Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Anggap Remeh, Cara Young Lex Melawan Cyber Bullying

Kompas.com - 02/03/2018, 10:55 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maraknya bullying (perundungan), termasuk di media sosial (cyber bullying) mengusik rasa keprihatinan rapper Young Lex.

Pernah menjadi korban perundungan, Young Lex menganggap hal itu tidak bisa dianggap sepele. Karena itu ia membuat lagu "Jangan Dianggap Remeh" untuk menyuarakan anti-perundungan.

"Gue coba untuk tumpahin apa yang pernah gue alamin. Dan kesulitan nulis lagu ini adalah ketika gue mau mengkampanyekan nanti orang mau fight bullying, 'ayo kita berantem'. Enggak begitu caranya, itu sih kesulitannya," katanya di peluncuran trailer film AIB #Cyberbully di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lagu tersebut akan menjadi soundtrack film thriller berjudul AIB #Cyberbully. Film ini  mengisahkan perundungan yang berujung kematian.

"Waktu itu gue diminta untuk mengisi soundtrack tentang bullying, gue sangat tertarik. Topik ini akan terus menjadi trending selama adanya era digital dan apalagi gue juga pernah mengalaminya," ujarnya.

Pemilik nama asli Samuel Alexander ini berharap film karya sutradara Amar Mukhi membawa pesan positif bagi para pelaku bullying.

Baca juga : Datang ke DWP, Young Lex Bukan Cari Musik EDM, tetapi...

Ia berharap lebih banyak orang yang menyadari bahwa bullying atau perundungan adalah hal serius.

Baca juga : Young Lex: Haters adalah Penyakit Sosial Baru

"Tapi kalau yang lakuinnya 10.000 orang kepada satu orang itu akan bawa dampak yang lumayan besar untuk satu orang itu," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com