D'MASIV Gandeng Rossa dan David NOAH untuk "Pernah Memiliki" - Kompas.com

D'MASIV Gandeng Rossa dan David NOAH untuk "Pernah Memiliki"

Kompas.com - 05/03/2018, 19:02 WIB
Rossa dan Rian DMASIV ditemui di sela shooting video klip untuk singel Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Rossa dan Rian DMASIV ditemui di sela shooting video klip untuk singel Pernah Memiliki di Karnos Studio, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV mengandeng penyanyi Rossa dan pemain keyboard David "NOAH" untuk berkolaborasi dalam singel "Pernah Memiliki".

"Pernah Memiliki" merupakan singel perdana D'MASIV untuk album ke-6 yang masih dalam proses produksi di dapur rekaman. Lagu tersebut dicipta oleh vokalis Rian Ekky Pradipta.

Rian mengatakan, lirik "Pernah Memiliki" bercerita tentang masa lalu kurang menyenangkan seseorang dengan mantan kekasihnya.

"Kami mengajak berdamai dengan masa lalu. Enggak boleh musuhan dengan masa lalu," kata Rian dalam jumpa pers di Patio Venue and Dining, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Karena lagu ini memiliki sifat yang sendu, akhirnya D'MASIV memutuskan untuk menggandeng seorang penyanyi perempuan. Pilihan mereka pun jatuh kepada Rossa, dengan harapan bisa memberikan makna lebih dalam terhadap "Pernah Memiliki".

Baca juga : Rossa Cetak Sejarah untuk D'MASIV

Selain itu, D'MASIV juga memerlukan denting piano untuk membuat "Pernah Memiliki" lebih sempurna.

"Waktu kami tawari Teh Ocha (panggilan Rossa), kami sempat deg-degan. Jadi dia setuju, baru kami bikin demo jadi. Teh Ocha sudah tahu apa yang harus dia lakukan. Penjiwaan dan improvisasinya sudah dapat," katanya.

"Lalu, sejak awal kami ingin lagu ini bernuansa piano. Kami bosan main fullband, memang pakai additional  player, kami enggak punya pemain keyboard. Akhirnya masuk nama David," sambung Rian.

Rossa menyambut hangat tawaran kolaborasi ini. Hanya butuh waktu 20 detik bagi Rossa untuk menerima tawaran D'MASIV.

"Aku enggak tahu kenapa, cepat banget kalau suka lagu itu atau enggak. Orang-orang di sekeliling aku bilang, 'Rossa soul'. Jadi di 20 detik pertama aku akan tahu suka apa enggak. Kalau aku enggak suka, aku skip," katanya.



Close Ads X