Riri Riza: Film Anak Selalu Istimewa

Kompas.com - 07/03/2018, 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Riri Riza mengatakan bagi dia film anak selalu istimewa. Hal itu dikatakan Riri dalam syukuran film Kulari ke Pantai di Kopi 89, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Riri teringat bahwa saat menempuh pendidikan di bidang film, genre film yang sesuai dan merepresentasikan dirinya adalah tentang anak-anak.

"Waktu saya sekolah, 24 tahun lalu, film ideal saya adalah anak-anak. Film saya pertama saya pun adalah Petualangan Sherina," kata dia.

Karena itu, Riri merasa gatal untuk kembali membuat film bergenre anak-anak setelah yang terakhir adalah Laskar Pelangi pada 2008 lalu.

Selain itu, ia juga melihat antusiasme dari para penonton terhadap pergelaran drama musikal Petualangan Sherina yang digelar pada 2017 lalu.

"Film Petualangan Sherina juga lagi dibicarakan karena manggung di panggung-panggung drama musikal. Akhirnya inilah kami buat," kata Riri.

Dukungan Riri untuk membuat film anak pun didukung oleh produser Mira Lesmana. Mira menilai, produksi film anak-anak di Indonesia sangat sedikit.

Hal itulah yang mendorong Mira melalui rumah produksi Miles Films kembali menggarap film anak.

Baca juga : Ibnu Jamil Jadi Suami Marsha Timothy dalam Film Kulari ke Pantai

Adapun film Kulari ke Pantai akan mulai memasuki proses shooting pada 10 Maret 2018 mendatang.

Film yang dibintangi oleh Maisha Kanna, Lil'li Latisha, Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Lukman Sardi, dan Karina Suwandi itu akan tayang pada Juni 2018 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.