Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Lengkap Jefri Nichol Beri Pemulung Uang Rp 2 Juta

Kompas.com - 11/04/2018, 16:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pengemudi ojek online bernama Billy Hardiansyah menceritakan pengalamaannya mendapatkan penumpang artis peran Jefri Nichol.

Berdasar pantauan Kompas.com melalui akun Facebook Komunitas Uber Motor Indonesia, Billy menjelaskan bahwa setelah beberapa saat perjalanan, Jefri memintanya untuk berhenti sejenak untuk menghampiri seorang pemulung.

"Dapat order goride dari hotel monopoli kemang, tujuan ke pondok gede. Abis pickup penumpang saya langsung jalan. Sekitar 400m sipenumpang bilang "bang bisa berenti sebentar ngak?" saya bilang bisa pak, dan saya langsung pinggirin motor," tulis Billy.

"Nah pas berenti si penumpang tadi langsung ke arah belakang, saya kira mau nyamperin temannya. Ternyata dia nyamperin seorang pemulung yg lagi duduk di trotoar," lanjutnya.

Setelah itu Jefri mengajak Billy untuk pergi ke mesin ATM (anjungan tunai mandiri) dan membeli makanan di sebuah restoran cepat saji.

"Sekitar 5 menit dia balik lagi ke tempat saya parkir motor dan bilang 'bang kita ke depan ya nyari atm', saya pun mengiyakan dan langsung ke tempat yg ada atm nya ngak jauh dari sana. Selesai dari atm dia bilang lagi 'bang kita ke mcdonald dulu ya', saya pun mengantarnya beli 3 paket makanan di sana," sambung Billy.

Baca juga : Aksi Sosial Jefri Nichol Viral, Ini Komentar Ibunda

Selanjutnya bintang film Jailangkung itu pun meminta Billy kembali ke tempat pemulung yang mereka datangi sebelumnya. Billy menyebutkan bahwa Jefri Nichol memberikan makanan dan uang senilah Rp 2 Juta untuk pemulung tersebut.

"Selesai beli makanan dia bilang sama saya 'bang kita balik lagi ya ketempat pemulung tadi'. Begitu sampai ke tempat yg ada pemulungnya tadi si penumpang langsung turun dan bilang 'pak ini makan dulu' sembari memberikan 1 bungkus paket mcd tadi," kata Billy.

"Setelah sekitar 5 menit ngobrol penumpang saya tadi bilang ke bapak pemulung tadi 'pak saya mau pulang dulu ya, dan ini ada UANG 2jt buat pak'," tambahnya.

Billy pun terkejut. Pasalnya Billy tidak mengenal bahwa pria yang menjadi penumpangnya adalah Jefri Nichol.

"Saya sangat kaget melihatnya dan saya mulai bertanya2 nih orang siapa ya? Dan selama dalam perjalanan ke pondok gede dan saya bertanya ke si penumpang, ternyata katanya dia seorang AKTOR," ujar Billy.

"Tapi sumpah saya ngak kenal sama nih orang (efek ga pernah nonton hehe). Dan sepanjang perjalanan pulang saya terus mikir kok ada ya orang yg begitu peduli sama orang lain seperti beliau ini. Mungkin rekan2 di sini ada yg kenal, Namanya JEFRI NICHOL," tutupnya.

Billy juga menyertakan fotonya bersama Jefri dalam unggahannya itu.

Baca juga : Jefri Nichol Tak Malu Beli Jaket Bekas Demi Tampil Keren

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com