Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Majelis Hakim Kabulkan Gugatan Dea Annisa untuk Kasus Kamera

Kompas.com - 31/05/2018, 14:07 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan artis peran Dea Annisa atau Dea Imut untuk kasus perdata kameranya yang hilang ketika dikirim melalui sebuah jasa pengiriman barang.

Hal itu diungkap kuasa hukum Dea, Henry Indraguna, saat ditemui usai sidang, Kamis (31/5/2018).

"Hari ini putusannya menerima dan mengabulkan gugatan tergugat sebagian, mendukung tergugat untuk memberikan penggantian satu unit kamera canon DSLR full set kepada penggugat atau memberikan ganti rugi kerugian berupa satu unit kamera seharga Rp 252 Juta," kata Henry.

"Senang dan lega. Setelah 7 bulan. Kita lega banget, walaupun belum selesai. Kamera sudah diganti. Yang diinginkan sudah dikabulkan lah. Ada kerugian materil yang belum dikabulkan," sambung Dea.

Diberitakan sebelumnya, Dea Annisa kehilangan kamera Canon C500 seharga Rp 229 juta setelah menggunakan jasa ekspedisi ternama.

Dea melalui pamannya, Diad Ote, mengirim kamera tersebut dari Jakarta kepada seorang teman (calon pembeli kamera Dea) di Malang, Jawa Timur, atas nama Toto atau Rihadi.

Setelah ditunggu beberapa hari, kamera tak kunjung tiba di tempat tujuan yang dimaksud. Belakangan diketahui ada seorang pria datang mengambil kamera Dea dengan meninggalkan kartu identitas bernama Totok Suhadi.

Dea terkejut lantaran pria bernama Totok Suhadi itu bukanlah pembeli kamera Dea yang sebenarnya.

Ketika ibunda Dea Annisa, Masayu Chairani, meminta pertanggungjawaban dari pihak jasa pengiriman bersangkutan, pihak jasa pengiriman itu menganggap masalah ini telah selesai. Dhea membawa kasus ini ke pengadilan.

Baca juga: Dea Annisa Tak Mau Lagi Gunakan Jasa Pengiriman untuk Barang Berharga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com