Dalam Sidang Mediasi, Istri Sule Tetap Minta Cerai

Kompas.com - 08/06/2018, 05:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Absennya komedian Entis Sutisna dalam sidang perdana perceraiannya tak membuat sang istri, Lina, bergeming. Ibu empat orang anak itu tetap menginginkan cerai dari pria yang karib disapa Sule tersebut.

Bahkan, saat ditanya oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Lina mengaku tetap ingin berpisah. 

"Terus dalam persidangan (dengan agenda mediasi) tadi juga Bu Lina sebagai penggugat ditanya majelis, bagaimana sikap Bu lina sampai saat ini. Dalam keterangannya, Bu Lina memberikan penjelasan untuk tetap mengajukan gugatan cerai," kata kuasa hukum Lina, Abdurrahman T Pratomo kepada Kompas.com saat dihubungi per telepon, Kamis (7/6/2018) malam.

Baca juga: Pihak Istri Kecewa karena Sule Tak Hadir di Persidangan

Menurut Abdurrahman, keinginan Lina untuk bercerai masih terkait ketidakcocokan di antara mereka yang sudah tidak ditemukan lagi solusinya. 

"Secara prinsip rumah tangga masih tidak ada kecocokan. Jadi kalau ada ketidakcocokan untuk apa dipertahankan. Kalau berbicara ketidak cocokan pasti bukan sebulan dua bulan, pasti ada latar belakang yang melartarbelakangi ketidakcocokan. Itu pasti ada," ungkap Abdurrahman lagi. 

Namun, Abdurrahman tak bisa membeberkan apa alasan yang membuat kliennya tetap ingin berpisah dari Sule. 

"Sebagai seorang perempuan pasti merasakan. Bagaimana seorang istri bisa mengajukan cerai, intinya ya perempuan itu sendiri yang bisa merasakan," ucapnya. 

Sebelumnya, sidang perdana kasus perceraian antara Sule dan Lina digelar di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, Kamis.

Dalam sidang yang beragendakan mediasi itu, pihak tergugat, yakni Sule, berhalangan hadir karena kesibukannya sebagai pekerja hiburan. Untuk itu sidang ditunda hingga 5 Juli 2018 mendatang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.