Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Febrian Tak Sulit Beradaptasi di Yogyakarta

Kompas.com - 27/06/2018, 20:32 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rio Febrian mengaku tidak mengalami kesulitan beradaptasi di Yogyakarta, tempatnya kini berdomisili.

"Karena gue juga ada beberapa teman yang memang sudah lama gue kenal. Jadi untuk adaptasi karena kotanya kecil jadi ya enggak terlalu banyak kesulitan ya dan juga nyaman-nyaman aja sih," ungkap Rio saat ditemui di sela sesi latihan untuk Konser Perjalanan Cinta di Studio Abee, Gandaria, Jakarta Selatan, Selasa (26/6/2018).

Menurut Rio, anak-anaknya sudah menemukan teman di sekolah baru. Sebelum pindah ke Yogyakarta, Rio telah melakukan survei sekolah untuk anak-anaknya.

"Aman, nyaman. Gue nyari sekolah dulu baru nyari rumah di sana tahun lalu itu. Jadi sekolahnya gue cari dulu buat anak-anak, baru rumah," ujarnya.

Meski demikian, Rio juga merasakan bagaimana perbedaan tinggal di Yogyakarta dengan tinggal di Jakarta.

"Di sana kotanya lebih kecil, lebih aman, lebih sedikit orangnya. Jadi ya berbedalah. Budayanya pun sudah berbeda kan antara Jakarta dan Yogja," ucapnya.

Rio mengaku kepindahannya ke Yogyakarta tidak berpengaruh terhadap pekerjaannya sebagai penyanyi.

"Bolak-balik kayak gini, kalau ada kerjaan di Jakarta ya gue ke Jakarta, kalau ada kerjaan di Balikpapan gue ke Balikpapan, Manado gue ke Manado, gitu aja sih," katanya.

"Sama aja kaya gue tinggal di Jakarta, nyanyi di Manado ya terbang ke Manado, sama aja enggak ada yang beda," imbuh Rio.

Baca juga: Rio Febrian Kini Mengurus Bisnis di Yogyakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com