7 Fakta yang Harus Anda Ketahui Tentang The Sacred Riana

Kompas.com - 04/07/2018, 14:50 WIB

KOMPAS.com - Nama illusionis The Sacred Riana mulai melejit sejak dirinya memenangi ajang pencarian bakat kelas Asia, Asia's Got Talen 2. Kerap tampil dengan karakter yang menyeramkan, membuat gadis yang memiliki boneka bernama Riani itu mendapat banyak perhatian publik.

Berikut 7 fakta yang harus Anda tahu tentang The Sacred Riana.

1. Dapat Hadiah 1,3 M Setelah Juarai Asia's Got Talent 2

Ilusionis asal Indonesia, Riana, berhasil memenangi ajang pencarian bakat Asia's Got Talent 2. Pada pengumuman pemenang yang diadakan di Singapura, Kamis (14/12/2017), Riana berhasil merebut hati penonton televisi dan juri berkat aksinya yang menyeramkan.

Pada babak final, Riana menyisihkan delapan finalis. Dengan kemenangan itu, Riana berhak membawa pulang hadiah sebesar 100.000 dollar AS (Rp 1,3 miliar).

Baca juga: The Sacred Riana Akan Ubah Konsep Aksi Sulapnya di Americas Got Talent

2. Tidak Gunakan Unsur Mistis dalam Beraksi

Meski kerap tampil menyeramkan, manajer sekaligus konsultan ilusionis The Sacred Riana, Bow Vernon membantah adanya unsur mistis dalam atraksi yang dilakukan Riana dalam setiap penampilannya.

"Karena kami berkecimpung di dunia magic. Dia juga dikenal bizzare illusionist, salah satu jurusan yang ada di sulap. Kalau di dunia sulap itu memang semua bisa dijelaskan dengan ilmu pengetahuan," kata Bow saat saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kami tidak menggunakan mistis atau jin, kalau pertanyaannya, 'Pake mistis?' saya bisa pastikan tidak sama sekali," tambahnya menegaskan.

Wanita dengan nama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani itu memang kerap memberikan suasana mencekam saat beraksi, tetapi Boy menekankan bahwa teknik sulap Riana sesungguhnya menggunakan ilusi.

Baca juga: Karena Americas Got Talent, The Sacred Riana Ditawari Tampil di California

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.