Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Akan Bawa Obor Asian Games 2018 Sambil Menyelam

Kompas.com - 25/07/2018, 22:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata menjadi salah satu selebritas yang didaulat untuk membawa obor Asian Games 2018. Uniknya, obor itu tak akan ia bawa di daratan, melainkan di dalam laut sambil menyelam.

"Aku dipercaya bawa obor di bawah laut. Aku lokasinya di Raja Ampat (Papua)," kata Nadine saat ditemui Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Ia mengaku belum tahu secara rinci tentang teknis membawa obor sambil menyelam itu. Nadine hanya tahu bahwa kedalaman laut di perairan Raja Ampat yang berjarak kira-kira tiga hingga lima meter.

"Enggak terlalu dalam dan nanti diberikan (estafet) ke atlet perenang kita. Kedalaman tiga sampai lima meterlah, enggak mungkin dalem," ujar istri Dimas Anggara ini.

Baca juga: Panitia Asian Games 2018 Belum Pastikan Penampilan Agnez Mo

Tak banyak persiapan yang dilakukan Nadine untuk aksinya besok, Kamis (26/7/2018). Ia menyiapkan peralatan menyelam dan akan belajar bloking terlebih dulu di sana.

"Aku sudah menyiapkan baju diving ku sendiri yang mana. Malam ini berangkat ke Raja Ampat. Jujur saya enggak tahu (teknis detailnya)," ucap Nadine.

Terlepas dari itu, Nadine bangga mendapat kesempatan sebagai pembawa obor Asian Games 2018.

"Iya ini pertama kali aku bawa obor, yang pasti sebuah kehormatan aku bawa obor untuk Indonesia. Kita sama-sama menyukseskan Asian Games," kata Nadine.

Obor tersebut dibawa menyelam, kemudian berlayar dengan kapal perang suku Raja Ampat ke Pulau Pianemo. Lalu, atlet nasional Richard Sambera melanjutkan membawa obor tersebut ke puncak Pulau Pianemo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com