Nadine Chandrawinata Akan Bawa Obor Asian Games 2018 Sambil Menyelam

Kompas.com - 25/07/2018, 22:03 WIB
Nadine Chandrawinata diabadikan dalam acara pembukaan sebuah produk jam di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGNadine Chandrawinata diabadikan dalam acara pembukaan sebuah produk jam di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nadine Chandrawinata menjadi salah satu selebritas yang didaulat untuk membawa obor Asian Games 2018. Uniknya, obor itu tak akan ia bawa di daratan, melainkan di dalam laut sambil menyelam.

"Aku dipercaya bawa obor di bawah laut. Aku lokasinya di Raja Ampat (Papua)," kata Nadine saat ditemui Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Ia mengaku belum tahu secara rinci tentang teknis membawa obor sambil menyelam itu. Nadine hanya tahu bahwa kedalaman laut di perairan Raja Ampat yang berjarak kira-kira tiga hingga lima meter.

"Enggak terlalu dalam dan nanti diberikan (estafet) ke atlet perenang kita. Kedalaman tiga sampai lima meterlah, enggak mungkin dalem," ujar istri Dimas Anggara ini.

Baca juga: Panitia Asian Games 2018 Belum Pastikan Penampilan Agnez Mo

Tak banyak persiapan yang dilakukan Nadine untuk aksinya besok, Kamis (26/7/2018). Ia menyiapkan peralatan menyelam dan akan belajar bloking terlebih dulu di sana.

"Aku sudah menyiapkan baju diving ku sendiri yang mana. Malam ini berangkat ke Raja Ampat. Jujur saya enggak tahu (teknis detailnya)," ucap Nadine.

Terlepas dari itu, Nadine bangga mendapat kesempatan sebagai pembawa obor Asian Games 2018.

"Iya ini pertama kali aku bawa obor, yang pasti sebuah kehormatan aku bawa obor untuk Indonesia. Kita sama-sama menyukseskan Asian Games," kata Nadine.

Obor tersebut dibawa menyelam, kemudian berlayar dengan kapal perang suku Raja Ampat ke Pulau Pianemo. Lalu, atlet nasional Richard Sambera melanjutkan membawa obor tersebut ke puncak Pulau Pianemo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X