13 Tahun Bikin Soundtrack, Ipang Persiapkan Album Khusus

Kompas.com - 08/08/2018, 09:48 WIB
Musisi Ipang Lazuardi berpose di Studio Kompas Tv, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018). Ia membawakan lagu Mau Tau , lagu tema film Serendipity dalam live streaming Selebrasi. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOMusisi Ipang Lazuardi berpose di Studio Kompas Tv, Menara Kompas, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018). Ia membawakan lagu Mau Tau , lagu tema film Serendipity dalam live streaming Selebrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 13 tahun bergelut dalam dunia soundtrack film, penyanyi rock Ipang Lazuardy kini berniat mengumpulkan karya-karyanya itu ke dalam sebuah album.

Rencananya itu diungkapkan produser Ipang, Dede Kumala, dalam wawancara di redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

"Ada rencana kumpulin soundtrack, mau disatuin, dengan kemasan yang baru. Formula baru," ujar Dede.

Ia mengatakan, lagu-lagu untuk film ciptaan Ipang bakal dikemas dengan aransemen musik yang lebih segar serta berbeda dari sebelumnya.

Dede dan Ipang akan bereksperimen dengan beragam genre musik. Mereka mencoba menyuntikkan nyawa baru.

"Mungkin ada yang lagunya tadinya folk kayak soundtrack Laskar Pelangi itu dibikin jadi apa. Lagi dicoba," ujar Dede.

"Pernah (dimainkan) sama kolintang (alat musik tradisional Minahasa) untuk lagu "Sahabat Kecil". Angklung juga pernah di acara fans tapi angkat tema tradisional," timpal Ipang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dede menambahkan, yang membuat mereka leluasa melakukan perubahan pada aransemen musiknya karena warna vokal Ipang yang fleksibel. Bisa masuk ke segala genre musik.

"Suara Ipang kan rock, enaknya dia dikasih gitar akustik enak, dikasih distorsi enak juga. Kolintang juga jadi. Kami bebas mau ke mana-mana. Kayaknya di satu album nanti beda-beda. Dibedakan dari yang lama, bedanya jauh," ujar Dede

Rencananya, mereka baru mulai bergerak mengerjakan proyek album itu pada Agustus ini. Namun, semua soundtrack film yang bakal masuk ke album tersebut akan direkam ulang terlebih dulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.