Yayan Ruhian Puas jika Penonton Wiro Sableng Puas

Kompas.com - 28/08/2018, 13:58 WIB
Yayan Ruhian berpose seusai sesi wawancara terkait promo film Wiro Sableng, di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Kamis (9/8/2018). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESYayan Ruhian berpose seusai sesi wawancara terkait promo film Wiro Sableng, di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Kamis (9/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjadi salah satu pemeran dalam film Wiro Sableng, Yayan Ruhian juga bertindak sebagai koreografer laga untuk film karya Angga Dwimas Sasongko itu.

Ditemui pada gala premiere film Wiro Sableng di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/8/2018), Yayan mengatakan ia berharap penonton merasa puas dengan film itu.

"Kepuasan saya itu adalah apabila penonton puas. Kalau penonton puas insya Allah kami puas," ujar Yayan.

Yayan menambahkan, pihaknya sudah memberikan yang terbaik dari batasan kemampuan yang dimiliki. Jika ada sekuel Wiro Sableng, Yayan berjanji memberikan yang lebih baik lagi.

Dalam proses produksi, Yayan melibatkan tiga perguruan. Dua jurus pamungkas diadaptasi perguruan silat di Jawa, yakni perguruan Ciung Wanara dan perguruan Panglipur. Sedangkan satu lagi berasal dari Jakarta, yakni perguruan Tenaga Dasar.

Yayan juga mengandeng Chan Man Ching untuk menghasilkan adegan bela diri yang berkualitas. Ching merupakan koreografer dalam beberapa film aktor Jackie Chan.

Meski banyak yang terlibat, kata Yayan, tim harus menghasilkan gerakan silat yang general, tidak mengacu kepada salah satu gaya perguruan tertentu.

"Kami tetap memangacu apa yang menjadi tanggung jawab kami, baik saya sebagai cast maupun koreo, dan tetap dalam mengeksplor apapun yang harus kami buat di sini adalah tetap dibatasi oleh script," ujarnya.

Film tersebut hasil kerja sama Lifelike Pictures bersama Fox International Productions (FIP), perpanjangan tangan dari 20th Century Fox itu akan tayang di bioskop Indonesia pada 30 Agustus 2018.

Baca juga: Andy /rif Muntah-muntah karena Ditempa Yayan Ruhian



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X