Opie Kumis Menduga Hoaks Muncul gara-gara Posting Anaknya di Medsos

Kompas.com - 11/10/2018, 13:21 WIB
Komedian Opie Kumis saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKomedian Opie Kumis saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar bohong yang menimpa komedian Opie Kumis membuat ia mencari tahu asal-muasal bagaimana hal tersebut bisa terjadi.

Beberapa waktu lalu pria bernama asli Mochtar Lutfi dikabarkan sedang menderita sakit lambung kronis beberapa waktu lalu.

Menurut Opi, setelah mencari tahu, ia merasa bahwa foto yang diunggah anaknya di media sosial adalah pemicunya.

"Jadi dulu kan di bulan Maret (2018) kemarin pernah datang ke rumah sakit pernah cek darah, sama suntik vitamin untuk stamina, cuma kan mungkin anak gue foto itu," ucap Opie saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Opie mengatakan foto itu sebenarnya biasa saja. Namun ternyata ada yang memanfaatkannya untuk membuat berita bohong atau hoaks.

"Di rumah sakit, (anak) posting di Instagram, beritanya jadi lain. Itu sih gue rasa (awalnya). Itu doang persoalannya," ungkap pria berusia 58 tahun ini.

Opie menduga banyak orang percaya pada gosip itu karena ia jarang tampil di acara-acara televisi. Padahal ia sedang sibuk shooting sinetron kejar tayang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Gue waktu itu lagi main di sebuah PH, ada striping, Senin sampai Senin lagi, soal lawak juga. Jadi setiap orang calling itu enggak bisa karena nyangkanya gue lagi sibuk," imbuh Opie.

Baca juga: Opie Kumis: Semoga Gosip Buruk Berbalik Jadi Baik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.