Ada Nama Soimah dalam Permintaan Terakhir Ibunda Eko Patrio

Kompas.com - 31/10/2018, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi dan politikus Eko Patrio mengungkapkan bahwa ada nama Soimah dalam permintaan terkahir mendiang ibunya, Jamini binti Sumopardi.

Jamini mengembuskan napas terakhir karena serangan jantung di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018) pukul 15.30 WIB.

"Keinginannya satu, dia bilang sama Bapak, minta sama Soimah. Kan mau ulang tahun pernikahan ke-50, mau ngundang Soimah di Nganjuk," kata Eko setelah mengebumikan jenazah ibunya di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018) siang.

Menurut Eko, orangtuanya adalah penggemar Soimah. Apalagi ibunya yang merasa karakter Soimah mirip dengannya.

"Ibu seneng sama Soimah. Karena gaya-gayanya Soimah tuh kayak Ibu waktu muda dulu kali ya Pak. Cerewetnya, galaknya, jadi Ibu seneng sama Soimah," ujar Eko.

Rencananya, Eko bakal merayakan pernikahan emas orangtuanya di Nganjuk, Jawa Timur, pada tahun depan. Namun, takdir berkata lain, ibunya meninggal dunia sebelum sempat melewati 50 tahun pernikahan.

"Satu tahun lagi perkawinan emas, pokoknya Ibu minta nanti di Nganjuk bikin acara terus ngundang Soimah. Pokoknya minta Soimah," kata Eko.

Ia menambahkan, baru mengetahui keinginan terkahir ibundanya itu pagi tadi setelah ayahnya memberi tahu.

"Belum (bilang ke Soimah). Bapak baru ngomong tadi pagi. Saya belum tahu, tapi ya udahlah. Tapi Soimah temen saya, mudah mudahan saya telepon, pasti dia ucapin selamat buat bapak," ucap Eko.

Baca juga: Suara Eko Patrio Tergetar Saat Kumandangkan Adzan di Liang Lahat Ibundanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.