Kuasa Hukum: Kriss Hatta Diperiksa Dua Kali Sebelum Ditetapkan Jadi Tersangka

Kompas.com - 12/11/2018, 19:45 WIB
Kriss Hatta dan kuasa hukumnya, Indra Tarigan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018). KOMPAS.com/IRA GITAKriss Hatta dan kuasa hukumnya, Indra Tarigan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Kriss Hatta, Indra Tarigan, mengatakan bahwa kliennya hanya diperiksa dua kali sebelum ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus pemalsuan dokumen pernikahan yang dilaporkan Hilda Vitria.

"Dan Kriss Hatta juga baru diperiksa sama pihak penyidik baru dua kali, tiba-tiba langsung jadi tersangka ya," kata Indra di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

Kriss membantah memalsukan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria. Kriss menjelaskan, saat itu dia meminta seseorang yang bernama Irdarwin Bachrul untuk mengurus dokumen pernikahaannya.

"Udah pasti membantah karena bukan gue yang mengerjakan itu, gue menyuruh Irdarwin Bachrul untuk mendaftarkan pernikahan gue sah di mata negara," jelas Kriss.

Kriss menilai seharusnya penyidik juga memeriksa Irdarwin Bachrul dalam kasus ini.

"Orang benar kok, gue beneran nikah, harusnya Irdarwin Bachrul juga diperiksa, ini Irdarwin Bachrul tidak diperiksa sama penyidik, enggak tahunya sudah menetapkan Kriss jadi tersangka aja," ucap Kriss.

"Mestinya Irdarwin Bachrul itu kan diperiksa dulu sama penyidik karena Kriss Hatta menyuruh (Irdarwin) waktu itu untuk mendaftarkan," sambung Indra.

Baca juga: Kriss Hatta Bantah Memalsukan Dokumen Pernikahan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.