Soal Lagu untuk Film, Ada yang Bikin Risa Saraswati Kapok

Kompas.com - 10/12/2018, 15:58 WIB
Risa Saraswati hadir dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITARisa Saraswati hadir dalam jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Risa Saraswati (33) mengaku kapok menjadi pencipta dan penyanyi lagu untuk film, selain untuk film yang dibikin berdasarkan novel karyanya.

Pernah nama Risa ditulis dengan ukuran besar pada poster sebuah film yang bukan diadaptasi dari novelnya, tetapi ia mencipta dan membawakan lagu untukfilm itu.

Hal itu dikatakan oleh Risa ketika ditemui usai jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Risa Saraswati Jadi Pengisi Soundtrack Film Silam

"Pernah sih ada (menyuguhkan lagu untuk film yang dibikin bukan berdasarkan buku karyanya), cuma saya kapok, karena walau pun saya cuma ngisi soundtrack-nya, nama saya paling gede di posternya, kesel juga," tutur penulis novel-novel Danur dan Maddah ini.

"Seakan-akan itu film (dari) buku saya. Padahal, saya cuma isi soundtrack-nya. Belum mau lagi isi soundtrack film lain," lanjutnya.

Baca juga: Novel Silam, Karya Kolaborasi Risa Saraswati dan Manoj Punjabi

Selain menjadi pemilik cerita dari film box office Danur, Risa Saraswati juga penyanyi dan pencipta lagu.

Untuk film baru Silam, yang dibikin berdasarkan novel berjudul sama karya Risa dan Manoj Punjabi, Risa menjadi pengisi lagu tema film tersebut.

"Ya, isi soundtrack juga. (Lagu) Itu ada di album. Saya langsung nawarin ke MD (perusahaan film MD Pictures), ini ada lagunya juga. Mereka dengerin dulu sih, mereka suka, terus dimasukin ke film," ujar Risa.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X