Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Lagu untuk Film, Ada yang Bikin Risa Saraswati Kapok

Kompas.com - 10/12/2018, 15:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Risa Saraswati (33) mengaku kapok menjadi pencipta dan penyanyi lagu untuk film, selain untuk film yang dibikin berdasarkan novel karyanya.

Pernah nama Risa ditulis dengan ukuran besar pada poster sebuah film yang bukan diadaptasi dari novelnya, tetapi ia mencipta dan membawakan lagu untukfilm itu.

Hal itu dikatakan oleh Risa ketika ditemui usai jumpa pers dan screening film Silam di CGV Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Baca juga: Risa Saraswati Jadi Pengisi Soundtrack Film Silam

"Pernah sih ada (menyuguhkan lagu untuk film yang dibikin bukan berdasarkan buku karyanya), cuma saya kapok, karena walau pun saya cuma ngisi soundtrack-nya, nama saya paling gede di posternya, kesel juga," tutur penulis novel-novel Danur dan Maddah ini.

"Seakan-akan itu film (dari) buku saya. Padahal, saya cuma isi soundtrack-nya. Belum mau lagi isi soundtrack film lain," lanjutnya.

Baca juga: Novel Silam, Karya Kolaborasi Risa Saraswati dan Manoj Punjabi

Selain menjadi pemilik cerita dari film box office Danur, Risa Saraswati juga penyanyi dan pencipta lagu.

Untuk film baru Silam, yang dibikin berdasarkan novel berjudul sama karya Risa dan Manoj Punjabi, Risa menjadi pengisi lagu tema film tersebut.

"Ya, isi soundtrack juga. (Lagu) Itu ada di album. Saya langsung nawarin ke MD (perusahaan film MD Pictures), ini ada lagunya juga. Mereka dengerin dulu sih, mereka suka, terus dimasukin ke film," ujar Risa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com