10 Merchandise Idola K-pop yang Aneh dan Mengejutkan

Kompas.com - 13/12/2018, 18:38 WIB

KOMPAS.com -- Di dunia K-Pop, selalu ada barang menakjubkan yang dapat dibeli penggemar untuk menunjukkan cinta dan dukungan kepada idola mereka.

Meskipun umumnya semua tahu tentang album, photocards, dan lightsticks, sebenarnya masih banyak pilihan menarik lainnya di luar sana. Salah satunya adalah merchandise resmi yang dikeluarkan beberapa idola K-pop.

Berikut sejumlah barang atau merchandise aneh sekaligus menakjubkan yang membuat para penggemar terkejut untuk membelinya:

1. Kopi “Universe” (EXO)

Karena dalam video musik "Universe" milik EXO menampilkan begitu banyak kopi, SM Entertainment memiliki ide untuk membuat versi nyata dari minuman tersebut. Dengan begitu, menurut mereka, penggemar dapat membawa sedikit keajaiban dari klip tersebut ke rumah mereka sendiri.

2. Perlengkapan segel surat (SHINee)

Boyband SHINee mengeluarkan perlengkapan segel surat dari lilin yang bisa digunakan oleh para Shawol, nama penggemar mereka. Segel surat dari lilin itu bahkan menyertakan lilin khusus yang cocok dengan warna resmi grup idola tersebut.

Perlengkapan segel surat berbahan lilin dari SHINee.Soompi Perlengkapan segel surat berbahan lilin dari SHINee.
3. Krim tangan (BTS)

Sementara banyak idola menjadi bintang iklan untuk berbagai merek kesehatan dan kecantikan selama bertahun-tahun, penggemar BTS yang disebut ARMY cukup terkejut ketika mengetahui bahwa boyband kegemaran mereka memiliki set krim tangan sendiri.

Merchandise krin tangan dari BTS.Soompi Merchandise krin tangan dari BTS.
4. Bantal 'manusia' (BTOB)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.