Bicara Bahasa Jawa Jadi Tantangan bagi Michelle Ziudith

Kompas.com - 13/12/2018, 19:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Michelle Ziudith terlibat dalam penggarapan film drama komedi bertajuk Calon Bini. Michelle berperan sebagai Ningsih, gadis kampung yang mengejar impian ke Jakarta.

Hal itu dikatakan Michelle saat jumpa pers peluncuran poster dan teaser film Calon Bini di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

"Aku berperan sebagai Ningsih, gadis desa yang mengejar impiannya, yang bermasalah dengan keungan, tidak ada dukungan dari keluarga, akan melakukan apapun untuk mewujudkan impiannya," kata Michelle.

Dalam film yang disutradarai oleh Asep Kusdinar itu, Michelle ditantang untuk bisa berbahasa Jawa.

Baca juga: Michelle Ziudith Adu Akting Lagi dengan Rizky Nazar dalam Film Komedi

"Yang menantang di Calon Bini itu pakai dialek Jawa, jadi bukan logatnya aja, tapi memang pake Bahasa Jawa. Kebanyakan kita enggak bisa ngapalin dialognya, jadi satu-satu harus aku pahami artinya," sambungnya.

Michelle bercerita, dia belajar berbahasa Jawa selama satu bulan. Bahkan, ada satu orang yang mendampingi Michelle untuk mengoreksi dialek yanh diucapkan Michelle.

"Prepare reading satu bulan sama coach reading dan beberapa orang Jawa yang udah disiapkan dan satu orang yang selalu ikut aku ke mana-mana, yang ngoreksi omongan aku pake bahasa Jawa," tutur Michelle.

"Aku ke pasar nawar pake bahasa Jawa, nanti dia yang benerin harusnya begini kak," tambahnya.

Baca juga: Rizky Nazar Gugup Dipasangkan Lagi dengan Michelle Ziudith

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.