Ernest Beri Perlakuan Khusus pada Milly & Mamet

Kompas.com - 17/12/2018, 10:10 WIB
Ernest Prakasa ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018). KOMPAS.com/IRA GITAErnest Prakasa ditemui dalam sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (7/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa memberikan perlakuan khusus kepada film keempatnya, Milly & Mamet. Selain membuat persiapan yang sangat matang, Ernest juga melakukan screen test terhadap beberapa orang.

Hal itu dikatakan Ernest saat ditemui dalam jumpa pers dan screening film Milly & Mamet di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Treatment pertama untuk film ini gue bersyukur karena proses persiapan lebih mateng, menghasilkan pasca produksi dan shooting yang mateng sehingga kita punya waktu untuk tes screening," kata Ernest.

Ernest mengatakan ini adalah kali pertama meminta 10 orang menonton filmnya untuk melihat respons juga meminta komentar mereka. 

"Itu yang enggak pernah gue lakuin sebelumnya, ada berbagai screen test yang dilakukan ke beberapa orang untuk dapat berbagai komentar," ucap Ernest

"Enggak banyak, sekali screen test 10 orang kita dapat banyak masukan di situ, dari situ kalau ada masukan yang sama dari beberapa orang menurut kita perlu dipertimbangkan," lanjutnya.

Hal tersebut membantu Ernest mengevaluasi karyanya, dia pun mengubah beberapa hal dalam film itu.

"Dari hasil screening itu hasilnya signifikan banget, ending-nya ada yang kita ubah, jokes ada yang diubah, enggak ketawa banget orang cuma cengengesan, buang aja," tutur bapak dua anak itu.

Dengan pengalaman ini Ernest berencana akan terus melakukan screen test untuk film-film yang dia garap selanjutnya.

"Jadi proses kreatif ini yang enggak pernah gue lakuin sebelumnya, kayaknya harus sih ke depannya, banyak yang melakukan, memang guenya aja yang baru kali ini melakukan ini," imbuhnya.

Baca juga: Ernest Prakasa Ungkap Alasan Selalu Usung Tema Keluarga dalam Film-filmnya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X