Saudara Kembar Sebut Ifan Seventeen Sempat Menyerah Saat Tergulung Tsunami

Kompas.com - 27/12/2018, 11:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saudara kembar Ifan "Seventeen", Riedhan Fajarsyah mengungkap bahwa beberapa orang yang berusaha menyelamatkan diri sempat menenggelamkan kepala Ifan.

"Jadi dia itu kegulung (ombak), terus mungkin lumrah orang ketika panik langsung menyelamatkan diri sendiri. Katanya banyak yang nyelemin kepalanya dari belakang," ujar Reidhan usai menghadiri pengajian untuk Herman Sikumbang di Komplek DPR, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).

Karena hal itu Ifan sempat berpikir untuk menyerah.

Baca juga: Ifan Seventeen Berencana Beri Kejutan di Hari Ulang Tahun Istri

"Terus dia sempat mikir, dia sudah enggak kuat lagi. Dia bilang, kalaupun saya meninggal, saya ikhlas," kata Reidhan lagi.

Terlebih saat itu pinggul Ifan sempat tersangkut sehingga membuatnya tak bisa bergerak.

"Ifan sempat kesangkut. Dia sempet  kesangkut besi pinggangnya dan tiba-tiba lepas dan tiba-tiba dia sudah ada di tengah laut," ucapnya.

Beruntung Ifan menemukan kotak alat musik yang membuatnya mengambang.

"Dia bilang dia itu kayak ada hardcase alat dan dia pegangan berempat. Dia bilang sama tiga orang lainnya. Kalau ada yang tenggelam, dia bilang, tolong jangan pegang badan karena kita semua bisa meninggal," ungkapnya.

Ifan terapung di tengah laut sampai dua jam lamanya. Hingga akhirnya ia berenang ke daratan dan selamat.

"Itu keadaannya masih ramai orang teriak minta tolong, sampai akhirnya itu sepi meninggal semua yang di situ. 1,5 sampai 2 jam dia berenang ke daratan," paparnya.

Baca juga: Saudara Kembar: Ifan Seventeen dari Dulu Paling Tegar di Keluarga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.