Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nirina Zubir Sudah Didik Anak-anaknya tentang Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 20/01/2019, 16:52 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Nirina Zubir (38) dan suaminya, artis musik Ernest Fardiyan Syarif (40), sudah memberi pendidikan tentang keselamatan berkendara kepada anak-anak mereka, Zivara Rucigati Syarif (8) dan Elzo Jaydn Anvaya (6).

"Sedini mungkin lah. Karena, kami kan suka underestimate, anak kan takut enggak mengerti. Tapi, mereka mengerti," ujar Nirina ketika dijumpai dalam sebuah kegiatan di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

Baca juga: Nirina Zubir dan Suami Menangis Nonton Akting Putri Mereka di Keluarga Cemara

Nirina Zubir mengatakan bahwa ia dan Ernest memberi pemahaman tersebut karena biasa bepergian bersama anak-anak mereka dengan menggunakan mobil atau sepeda motor.

Nirina mengatakan pula bahwa ia dan Ernest menjelaskan hal-hal yang sederhana dulu, antara lain mengenai fungsi helm dan sabuk pengaman.

"Kalau naik motor, apa yang harus dipakai? Helm. Kalau jalan, harus di sebelah mana? Terus, kalau bawa anak-anak, diingatkan nyetir yang baik gimana? Pakai seat belt," tutur Nirina.

Baca juga: Cerita Anak Nirina Zubir Inisiatif Minta Casting Jadi Pemain Film Keluarga Cemara

"Mereka juga main sepeda tuh pakai helm. Nah, mereka naik sepeda tidak di tengah-tengah, tapi di kiri (jalan)," timpal Ernest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com