Oka Antara: Film seperti Foxtrot Six Belum Tentu Diproduksi 10 Tahun Sekali

Kompas.com - 04/02/2019, 16:11 WIB
Artis peran Oka Antara saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Oka Antara saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Senin (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Oka Antara (37) mengatakan bahwa film action seperti Foxtrot Six belum tentu diproduksi 10 tahun sekali oleh rumah produksi film di Indonesia.

Hal itulah yang membuat pria bernama lengkap Nyoman Oka Wisnupada Antara itu tertarik dan mau menerima peran sebagai Angga dalam film tersebut.

"Yang jelas senang banget. Menurut gua, film (seperti) ini belum tentu diproduksi 10 tahun sekali oleh produser lokal dan filmmaker lokal," ujar Oka saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com di Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Selain itu, menurut Oka, skala dan tema yang dibuat oleh sutradara dan penulis skenario Randy Korompis juga menjadi alasan utamanya tertarik bermain.

"Skalanya ini film terbesar yang pernah dibuat di Indonesia oleh orang lokal. Ini juga dapat bantuan dari orang luar juga. Ini bisa dibilang sebagai film hybrid Indonesia pertama yang kolaborasi antara Indonesia dengan Amerika Serikat," kata Oka.

Baca juga: Pemain Film Foxtrot Six Dituntut Selalu Bugar Selama Shooting

Sebagai informasi, produser asal Amerika Serikat, Mario Kassar, terlibat sebagai produser eksekutif. Film ini digarap oleh rumah produksi Rapid Eye Pictures bekerja sama MD Pictures.

Oka berujar, ia ingin mematahkan anggapan penonton Indonesia yang selama ini meragukan kemampuan sineas Tanar Air dalam penggarapan film action.

"Kalau penonton Indonesia menanyakan, 'yang diharapkan dari film action Indonesia apa sih?' Martial arts. Enggak ada lagi. Kalau mau lihatnya ada di sini. Itu yang bedain," kata Oka.

Foxtrot Six selain menghadirkan Oka Antara, juga didukung oleh aktor Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis. Juga ada Aurelie Moeremans serta Miller Khan.

Film ini bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan marinir bersama teman-temannya yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Foxtrot Six akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019.

Baca juga: Chicco Jerikho Persiapkan Diri Selama 1 Tahun untuk Foxtrot Six

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X