Kata Anang Hermansyah soal Protes Jerinx SID Terhadapnya

Kompas.com - 04/02/2019, 18:57 WIB
Anang Hermansyah Saat ditemui usai pertemuan dengan pegiat musik untuk membahas Draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnang Hermansyah Saat ditemui usai pertemuan dengan pegiat musik untuk membahas Draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah berkomentar tentang protes yang dilontarkan drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx terhadapnya terkait Rangcangan Undang Undang (RUU) Permusikan.

Bagi Anang, protes Jerinx merupakan bagian dari salah satu masukan yang harus dia terima.

Hal itu dikatakan Anang saat ditemui usai mengelar pertemuan dengan ratusan pegiat musik untuk membahas draft RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

"Ya itu kan bagian yang memberikan hasanah baik. Ini masukan, tapi caranya berbagai macam cara, itu kan bentuk cara saja," kata Anang.

Baca juga: Anang Hermansyah Tegaskan Tidak Setuju dengan Pasal 5 RUU Permusikan

Diberitakan sebelumnya, Jerinx memprotes keras draf RUU Permusikan. Jerinx mengungkap kekecewaannya terhadap politisi yang juga musisi Anang Hermansyah dalam menggodog RUU tersebut.

"Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah," tulis Jerinx pada akun Twitter-nya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (1/2/2019).

Bahkan Jerinx menyebut Anang sebagai musisi yang lupa perjuangannya dahulu sebagai musisi.

"Ya spt mas Anang ini, jiwanya politisi tapi dulu cari makan di musik. Setelah punya cukup duit, balik ke cita-cita aslinya jadi virus politik," tulis Jerinx lagi.

Meski demikian, Anang tetap menanggapi hal itu sebagai sebuah saran yang baik, dia pun berharap Jerinx bisa berdiskusi bersama dengan kepala dingin untuk membahas lebih lanjut tentang masalah ini.

"Jadi itu tetap adalah masukan yang baik. Kalau kita duduk bersama dengan tenang, dengan mengkaji dengan baik, bagaimana perjalanan musik Indonesia dengan tepat, bagaimana kesejahteraan,.." tutur Anang.

"Yang tidak setuju kita tanya, tidak setujunya di mana, masukan mu apa? Ayok makanya kita duduk bersama nanti kita bahas ulang," imbuhnya.

Baca juga: Anang Hermansyah Temui Seratusan Pelaku Musik yang Tolak RUU Permusikan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X