Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ben Affleck: Aku Bukan Batman

Kompas.com - 15/02/2019, 18:00 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Setelah akhir karier yang pahit sebagai superhero Justice League, Ben Affleck siap beralih dari Batman. Affleck muncul di Jimmy Kimmel Live untuk mempromosikan film Netflix terbarunya, Triple Frontier dan berbicara tentang keputusannya melepaskan jubah sekaligus mencopot jabatan sebagai penulis naskah dan sutradara The Batman.

"Ya, benar. Saya telah memutuskan, saya mencoba mengarahkan (The Batman) versi itu, bekerja dengan penulis skenario yang sangat bagus, tetapi tidak dapat memproduksinya," kata Affleck kepada Jimmy Kimmel.

"Tidak bisa memecahkan kebuntuan. Jadi kupikir sudah waktunya untuk membiarkan orang lain mencobanya dan mereka mendapatkan beberapa orang baik," lanjutnya.

Baca juga: Reaksi Penggemar Usai Isyarat Pengunduran Diri Ben Affleck sebagai Batman

Kimmel kemudian mengejutkan Affleck dengan upacara perpisahan, dia mengungkapkan bahwa mereka akan menggantungkan kostumnya di langit-langit.

"Warner Bros telah memberi kita sesuatu dan kita akan secara resmi menarik jubah kelelawarmu di langit-langit. Itu adalah topeng dan jubah resmi kamu," kata Kimmel.

Ketika jubah dan topeng itu diangkat ke langit-langit, Affleck memberikan sentuhan pada garis ikonik dengan tulisan "Aku bukan Batman".

Ketika muncul kabar sutradara Matt Reeves akan merilis The Batman pada 2021, di saat yang sama Affleck juga menyampaikan pesan melalui media sosial bahwa ia optimistis produksi film ini ada di tangan yang tepat.

Baca juga: Nick Jonas Tawarkan Diri Gantikan Ben Affleck Perankan Batman

"Ikut gembira untuk The Batman (yang rilis) di musim panas 2021 dan melihat visi Matt Reeves," tulis Affleck di Twitter.

Reeves sendiri berbicara tentang proyek ini dan mengenai apa yang dia inginkan. Dia membocorkan bahwa The Batman tidak akan seperti superhero DC Comics lainnya yang berbasis di Warner Bros.

"Apa namanya nanti, aku tidak tahu. Aquaman akan sangat berbeda dari film Joker arahan Todd Phillips, dan itu akan berbeda dari Shazam dan Harley Quinn," ucapnya.

The Batman saat ini dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 25 Juni 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com