Jalani Sidang Putusan, Reza Bukan Berharap Hakim Punya Hati

Kompas.com - 27/02/2019, 15:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Reza Bukan menjalani sidang putusan kasus kepemilikan narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (27/1/2019).

Tiba di PN Jakarta Barat dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Reza meminta doa agar sidang berjalan lancar. Ia juga berharap majelis hakim bisa memutuskan perkaranya dengan hati nurani.

"Doakan saja. Semoga hakimnya punya hati biar sidang ini lancar," ucap Reza yang langsung dibawa ke ruang tahanan sementara untuk menunggu sidang dimulai.

Baca juga: Bacakan Pledoi, Reza Bukan Menangis Penuh Penyesalan

Reza dituntut 6,5 tahun hukuman penjara dan denda Rp 1 miliar oleh jaksa penuntut umum. Jaksa menilai Reza melanggar Pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Jaksa menjelaskan alasan Reza dijerat pasal tersebut.

Dalam dakwaan jaksa, Reza Bukan diduga memiliki tiga paket sabu dalam bungkusan kecil yang masing-masing berberat 0,19 gram dan 0,39 gram.

Reza ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Juli 2018.

Baca juga: Reza Bukan Dituntut 6,5 Tahun, Kuasa Hukum Sebut Tak Sesuai Fakta Persidangan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.