Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Sacred Riana Tak Mau Jalani Shooting Bareng Boneka Riani Tiruan

Kompas.com - 11/03/2019, 12:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Manajer ilusionis The Sacred Riana, Bow Vernon, mengatakan bahwa tim Riana sebenarnya telah membuat boneka Riani tiruan untuk kebutuhan shooting film The Sacred Riana: Beginning.

Namun, Riana menolak menjalani shooting bersama Riani tiruan.

Riani adalah boneka yang disebut teman imajinasi Riana.

Baca juga: Proses Shooting Film Bikin The Sacred Riana Kaget

"Ketika shooting, kami butuh boneka Riani. Saya dari tim Trilogy berpikir kalau pakai boneka ini (yang asli) nanti shooting rusak atau gimana," tutur Bow ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com bersama Riana di Palmerah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Terus, akhirnya, 'Gimana kalau kita bikin dummy-nya. Oh, boleh.' Akhirnya, oleh pihak art, semua dicetak, dibikin serupa," sambungnya.

Baca juga: The Sacred Riana Lebih Banyak Bicara di Film Pertamanya

Ketika Riana berangkat ke lokasi shooting, boneka Riani asli ditinggal di kamar hotel Riana. Riani tiruan yang disediakan di tempat shooting.

Namun, karena Riana kemudian tak mau menjalani shooting dengan Riani tiruan, Riani asli diambil ke hotel dan dibawa ke lokasi shooting.

"Pas shooting, pakai lah boneka yang dummy itu. Enggak mau Riana, maunya pakai yang asli. Akhirnya, kami ambil lagi Riani (yang asli) di hotel," cerita Bow.

Baca juga: The Sacred Riana Bakal Kenakan Kostum Baru dalam Film Pertamanya

Meski begitu, Riani tiruan tetap digunakan dalam shooting beberapa adegan yang tak melibatkan Riana.

"Tapi, memang ada beberapa scene yang shoot-nya enggak perlu ada Riana. Jadi, pakai dummy-nya. Ya, stand in jadinya," lanjutnya.

Baca juga: Naskah Film The Sacred Riana: Beginning Direvisi 4 Kali

Digarap oleh sutradara Billy Christian, film The Sacred Riana: Beginning bercerita tentang awal perjalanan Riana bertemu dengan boneka kesayangannya yang ia beri nama Riani.

Film yang dibintangi oleh Riana, Aura Kasih, Agatha Chelsea, Angrean Ken, dan Citra Prima itu dijadwalkan akan mulai diputar di bioskop-bioskop pada 14 Maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com