Daramuda Project "Dijodohkan" Lewat Gitar

Kompas.com - 02/04/2019, 10:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Danilla Riyadi menjelaskan asal mula terbentuknya grup musik Daramuda Project yang dia huni bersama Rara Sekar dan Sandrayati Fay.

Menurut pelantun "Senja di Ambang Pilu" ini, semuanya bermula saat mereka memiliki gitar dengan merek yang sama. Ketika itu, Danilla merasa dia, Rara, dan Sandra seperti dijodohkan.

"Kalau enggak salah dua tahun lalu. Itu sebenarnya berawal dari gitar yang dibuat handmade dari Bandung namanya Seko," kata Danilla saat ditemui di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

"Dari situ kami kayak langsung dijodohin dan ternyata satu frekuensi, kami kalau sudah bareng, kami bikin lagu, ternyata satu frekuensi," sambungnya.

Baca juga: Danilla hingga Limp Bizkit, Sajian Hari Terakhir Soundrenaline 2018

Danilla mengaku, sebelumnya mereka tidak berada dalam satu lingkungan pertemanan yang sama.

"Kami saling tahu, tapi cuma memang langsung ketemu dan bikin lagu dua tahun lalu kurang lebih. Kami bukan teman satu geng gitu, tapi pas ketemu sudah satu frekuensi aja," ucap Danilla.

Daramuda Project telah meluncurkan mini album kompilasi mereka bertajuk Salam Kenal. Danilla menuturkan, selanjutnya mereka berencana kembali berkolaborasi.

"Cuma waktu itu kan masih album kompilasi yang kemarin. Untuk ke depannya sejujurnya kami belum ada bayangan bagaimana, tapi sejauh ini sih kami bersenang-senang dan banyakin liburan untuk banyakin karya," ujar Danilla.

"Kalau kemarin tuh menyelesaikan sisa-sisa lagu yang kami bikin kompilasi. Mungkin ke depannya akan ada kolaborasi yang kami harap bisa memuaskan diri kami sendiri sebetulnya ha ha ha," lanjutnya.

Baca juga: Dan Bandung, Nyanyian Danilla Riyadi untuk Dilan 1991

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.