Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daramuda Project "Dijodohkan" Lewat Gitar

Kompas.com - 02/04/2019, 10:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Danilla Riyadi menjelaskan asal mula terbentuknya grup musik Daramuda Project yang dia huni bersama Rara Sekar dan Sandrayati Fay.

Menurut pelantun "Senja di Ambang Pilu" ini, semuanya bermula saat mereka memiliki gitar dengan merek yang sama. Ketika itu, Danilla merasa dia, Rara, dan Sandra seperti dijodohkan.

"Kalau enggak salah dua tahun lalu. Itu sebenarnya berawal dari gitar yang dibuat handmade dari Bandung namanya Seko," kata Danilla saat ditemui di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

"Dari situ kami kayak langsung dijodohin dan ternyata satu frekuensi, kami kalau sudah bareng, kami bikin lagu, ternyata satu frekuensi," sambungnya.

Baca juga: Danilla hingga Limp Bizkit, Sajian Hari Terakhir Soundrenaline 2018

Danilla mengaku, sebelumnya mereka tidak berada dalam satu lingkungan pertemanan yang sama.

"Kami saling tahu, tapi cuma memang langsung ketemu dan bikin lagu dua tahun lalu kurang lebih. Kami bukan teman satu geng gitu, tapi pas ketemu sudah satu frekuensi aja," ucap Danilla.

Daramuda Project telah meluncurkan mini album kompilasi mereka bertajuk Salam Kenal. Danilla menuturkan, selanjutnya mereka berencana kembali berkolaborasi.

"Cuma waktu itu kan masih album kompilasi yang kemarin. Untuk ke depannya sejujurnya kami belum ada bayangan bagaimana, tapi sejauh ini sih kami bersenang-senang dan banyakin liburan untuk banyakin karya," ujar Danilla.

"Kalau kemarin tuh menyelesaikan sisa-sisa lagu yang kami bikin kompilasi. Mungkin ke depannya akan ada kolaborasi yang kami harap bisa memuaskan diri kami sendiri sebetulnya ha ha ha," lanjutnya.

Baca juga: Dan Bandung, Nyanyian Danilla Riyadi untuk Dilan 1991

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com