Kirana Larasati: Politisi Lebih Banyak Dibuli daripada Artis

Kompas.com - 08/04/2019, 20:20 WIB
Kirana Larasati menghadiri screening film Rumput Tetangga di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANKirana Larasati menghadiri screening film Rumput Tetangga di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Selatan, Senin (8/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Kirana Larasati (31) mengatakan bahwa politisi lebih banyak dibuli daripada artis.

Kirana menjadi calon anggota legislatif untuk DPR RI dalam Pileg 2019. Ia mencalonkan diri lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1, yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Jadi politisi dibuli lebih banyak daripada jadi artis. Ya, dijalani aja," kata Kirana dalam wawancara di Plaza Senayan XXI, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Baca juga: Pandji Pragiwaksono: Banyak Orang Pengin Jadi Politisi, tapi Enggak Ada Kemampuannya

Kirana Larasati mengatakan pula bahwa buli bisa menimpa profesi apa pun. Ia tidak mau mengambil pusing ketika mengalaminya.

"Biarin aja. Buli kan untuk menumbuhkan semangat kita dan kita harus percaya diri aja. Namanya hidup, ada orang yang suka dan enggak suka," ujarnya.

Baca juga: Iis Dahlia: Maaf, Orang yang Anda Buli Sedang Santai

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk Pilpres dan Pileg 2019, Kirana Larasati meminta masyarakat untuk tidak menjadi golput alias tak menggunakan hak pilih.

"Kita bisa makan dan senang-senang, kayak nonton bioskop, itu kan sebuah kebijakan politik. Kalau kamu mau itu, harus coblos. Golput tidak memberikan apa-apa," tekannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.