Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maniac Family Hadirkan Nuansa Kerajaan China Futuristik di Asia's Got Talent 3

Kompas.com - 09/04/2019, 15:23 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Grup tari asal Taiwan, Maniac Family, menjadi salah satu kontestan yang berhasil menembus babak grand final Asia's Got Talent musim ketiga yang digelar di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (4/4/2019).

Grup ini terdiri dari seorang guru dan murid-muridnya yang telah berlatih dengan begitu baik.

Meskipun spesialisasi mereka tarian dalam genre hip hop, dalam penampilan di babak grand final, Maniac Family tampil mengenakan kostum paduan unsur budaya China dan gaya modern.

Dalam sesi wawancara dengan Kompas.com usai babak grand final, mereka mengaku bahwa itu merupakan salah satu alasan mereka tampil dalam Asia's Got Talent 3.

"Kami membuatnya dari unsur kebudayaan kami, coba menampilkannya ke pertunjukkan dan membuatnya tetap terlihat trendi dan itu yang kami mau," ucap salah satu personel.

Baca juga: (VIDEO) Siti Saniyah Tampil dalam Grand Final Asias Got Talent 2019

Agar tujuan mereka bisa diterima dengan baik oleh penonton dan dewan juri, Maniac Family menyelipkan beberapa unsur modernitas agar kebudayaan yang mereka tampilkan tetap terlihat relevan dan elegan.

"Karena kami mau memadukan masa lalu dengan masa kini dan masa depan dan bagaimana kami bisa membuat sebuah cerita baru yang bisa diterima banyak orang," ucapnya.

"Kami menjaga pikiran di tiap detiknya dan membuatnya tetap sama dari adegan ke adegan dan yang pasti agar pertunjukkan kami tetap sempurna," sambungnya.

Maniac Family tampil menggunakan pakaian layaknya pendekar era kekaisaran China dengan latar layar yang menampilkan masa pada tahun 2179.

Perpaduan unsur silam dan modern juga semakin kuat setelah salah satu anggota menggunakan kaca mata robot dengan kerlap-kerlip lampunya.

Baca juga: Kontestan Asias Got Talent yang Paling Mengesankan Para Juri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com