Pihak Vanessa Angel Sesalkan Tak Hadirnya Pengusaha RS dalam Sidang Prostitusi Online

Kompas.com - 09/04/2019, 16:13 WIB
Vanessa Angel bersama tim kuasa hukumnya mengadakan jumpa pers terkait status tersangka dirinya di Apartemen Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGVanessa Angel bersama tim kuasa hukumnya mengadakan jumpa pers terkait status tersangka dirinya di Apartemen Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sidang kasus prostitusi online dengan terdakwa Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanto, dan terdakwa Winindya, artis peran Vanessa Angel dihadirkan sebagai saksi.

Tak hanya Vanessa, pengusaha berinisial RS yang diduga pemesan dalam kasus prostitusi ini juga dijadwalkan hadir.

Namun, RS yang telah dua kali dipanggil untuk menjadi saksi itu kembali mangkir. Ketidakhadiran RS dipertanyakan oleh pihak Vanessa.

"Ya ini kan masih terkait sidangnya mucikari, nah kehadirannya RS itu, untuk membuktikan kalau misalnya mereka ini kan dituduh mucikari karena ada perbuatan-perbuatan prostitusi," ujar kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis saat dihubungi wartawan, Selasa (9/4/2019).

Baca juga: Kuasa Hukum: Ada Ketidakadilan dalam Kasus Vanessa Angel

Menurut Milano, tuduhan adanya prostitusi haruslah menghadirkan pria pemesan, dalam hal ini adalah RS.

"Ada kasus prostitusi baru ada mucikari, kalau misalnya mereka dituduhkan sebagai mucikari harus ada prostitusinya. Nah harus ada pelakunya, kan dalam hal ini Vanessa sama si RS, kalau sekarang laki-lakinya enggak ada. Prostitusinya di mana?" kata Milano lagi.

Padahal pemanggilan sudah dilayangkan oleh jaksa penuntut umum.

"Sudah, (pemanggilan) urusan jaksa. Kan dulu kita sudah minta sama jaksa, minta dihadirkan mana yang namanya RS. Enggak ada, enggak jelas. Sekarang sudah kejadian kayak gini bagaimana, enggak ada, alamatnya enggak diketahui. Sudah dikirim panggilannya, enggak nyampai," paparnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X