Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyakit Tumor Sempat Hambat Aktivitas Peggy Melati Sukma

Kompas.com - 04/05/2019, 19:03 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Peggy Melati Sukma mengatakan bahwa penyakit tumor yang diidapnya sempat mengganggu jadwal kesibukkannya beberapa bulan terakhir.

"Sempat ada bulan-bulan yang seluruh agenda dakwah saya drop. Januari 80 persen drop, Desember juga ada beberapa, Maret ada beberapa yang drop," kata Peggy saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Peggy dilarang pergi ke luar negeri maupun ke luar kota karena ia wajib menjalani proses pengobatan.

"Sejak Desember sampai hari ini saya enggak bisa safari dakwah keluar daerah, ke luar negeri, sebab saya disarankan untuk tidak bepergian jauh dulu," ujarnya.

Baca juga: Peggy Melati Sukma Sering Batalkan Undangan Sejak Idap Tumor

Meski enggan menyebutkan bagian tubuh mana di dirinya yang terkena tumor, Peggy tetap merasa bersyukur akan kondisi kesehatannya saat ini.

"Saya tidak sharing detail tentang itu ya sesuatu yang saya tidak bisa sharing dengan terbuka karena menyangkut positioning saya sebagai perempuan, jadi alhamdulillah semua rezeki dari Allah," ucap Peggy.

"Diberi kemudahan artinya saya diberi kesempatan untuk bisa berobat, diberi pertolongan dalam setiap proses pengobatan baik diri saya, orangtua saya semuanya," imbuhnya.

Baca juga: Cerita Peggy Melati Sukma Melawan Tumor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com