Titi Kamal Memohon agar Orang-orang Tak Mudah Terprovokasi

Kompas.com - 24/05/2019, 13:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kerusuhan yang terjadi di Jakarta dua hari terakhir menimbulkan rasa prihatin dari banyak kalangan, termasuk para selebritas. Salah satunya adalah aktris Titi Kamal.

Melalui akun Twitter-nya, Titi menyerukan pesan stop kekerasan dan meminta agar orang-orang tak mudah terprovokasi.

"Sahabat2ku setanah air. Mohon jangan terprovokasi apapun. Mohon saling membantu damaikan Indonesia, kita bangsa yg saling menyayangi. Stop kekerasan. Islam cinta kedamaian. Jauhi tindakan anarkis," tulis Titi seperti dikutip Kompas.com, Jumat (24/5/2019).

Istri aktor Christian Sugiono itu menegaskan bahwa pesan tersebut ia sampaikan secara netral, tak ada hubungannya dengan dua kubu politik saat ini. Titi hanya ingin Indonesia aman dan tentram.

Baca juga: Titi Kamal Tetap Jalani Peran Ibu walau Berada di Lokasi Shooting

"Mari semua temen2 dr agama manapun berdoa demi ketentraman, kedamaian negeri ini #saveindonesia Jauhkan negeri ini dari adu domba, fitnah, kejahatan," tulisnya.

Titi menambahkan bahwa apa pun jenisnya, kekerasan, pengrusakan, membuat nyawa melayang, semuanya tidak dapat dibenarkan.

"Stop kekerasan. Hilangkan kebencian, damailah Indonesiaku. Mohon jangan terprovokasi. Jangan ikut kerusuhan. Stay safe semuanya. Karena keluarga tercinta masih memerlukan kasih sayang kita di rumah," tulis Titi.

"Teman2 pendemo damai, para Aparat dan TNI, saya percaya niat kalian baik dan murni semua, yg tidak baik itu perusuh, massa bayaran. Stay safe," sambungnya.

Baca juga: Ada Kerusuhan 22 Mei, Konser Lauv di Jakarta Dibatalkan

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.