Ada Andil Mehdi Zati di Balik Putusan Verstek Perceraian Tata Janeeta

Kompas.com - 26/06/2019, 16:19 WIB
Tata Janeeta dan Mehdi Zati berpose di sela menghadiri peluncuran singel Sang Penggoda di Vin+, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANTata Janeeta dan Mehdi Zati berpose di sela menghadiri peluncuran singel Sang Penggoda di Vin+, Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat resmi memutus cerai terhadap pernikahan penyanyi Tata Janeeta dengan Mehdi Zati. Namun, keputusan tersebut dilakukan secara verstek.

Putusan verstek merupakan kewenangan hakim untuk memutus sebuah perkara walaupun tergugat maupun perwakilannya tidak pernah hadir dalam persidangan.

"Alhamdulillah dikabulkan semuanya. Putus secara verstek karena kan dari awal Mehdi enggak hadir," ujar kuasa hukum Tata, Wati Trisnawati, usai persidangan di PA Jakarta Barat, Rabu (26/6/2019).

Menurut Wati, hari ini sebenarnya agenda persidangannya adalah pembuktian surat dan saksi. Namun, majelis hakim langsung mengambil putusan secara verstek berhubung Mehdi tidak pernah hadir dalam persidangan.

Baca juga: Tata Janeeta dan Mehdi Zati Resmi Bercerai

Majelis hakim, lanjut Wati, punya pertimbangan juga kenapa memutus secara verstek.

"Pak Mehdi yang menginginkan. Jadi Mbak Tata hanya ingin mereleasikan. Pak Mehdi ingin cerai, jadi Mbak Tata yang ngajuin. Sebetulnya yang pengin cerai Mehdi," kata dia.

Diberitakan, Tata Janeeta mengajukan gugatan perceraian atas suaminya Mehdi Zati ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 16 Mei 2019 lalu. Perpecahan dalam rumah tangga Tata Janeeta dan Mehdi Zati bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya Tata pernah dijatuhi talak satu oleh Mehdi saat status pernikahannya masih siri pada 2017 lalu. Mereka kemudian rujuk dan meresmikan kembali pernikahannya secara agama dan negara pada 26 Mei 2018.

Baca juga: Tata Janeeta Tidak Tuntut Harta Gana-gini kepada Mehdi Zati



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X