Divonis Bebas, Ini Perjalanan Kasus Kriss Hatta

Kompas.com - 05/07/2019, 07:15 WIB
Artis peran Kriss Hatta menjalani sidang kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran Kriss Hatta menjalani sidang kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi memvonis artis peran yang juga pembawa acara, Kriss Hatta, tidak bersalah melakukan pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda Vitria.

Karena itu, Kriss Hatta pun dibebaskan dari tahanan dan kembali bisa beraktivitas sejak putusan dibacakan 

Berikut adalah perjalanan kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan dengan terdakwa Kriss Hatta, hingga berujung vonis bebas: 

Baca juga: Divonis Bebas, Kriss Hatta Bilang Sampai Ketemu di Luar


1. Ditahan

Setelah resmi menjadi tersangka, Kriss Hatta ditahan oleh Kejaksaan Negeri Bekasi di rumah tahanan Bulak Kapal, Bekasi.

Penahanan itu dilakukan sejak 9 April 2019 atas tuduhan pemalsuan dokumen pernikahan berdasarkan laporan Hilda Vitria.

2. Didakwa tiga pasal

Memasuki sidang perdana, jaksa penuntut umum mendakwa Kriss dengan tiga pasal sekaligus yakni, Pasal 264 Ayat 2, Pasal 266 Ayat 1, dan Pasal 266 Ayat 2 tentang pemalsuan dokumen dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 12 tahun.

3. Hilda mengaku pernah menikah

Dalam persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, Hilda Vitria hadir memberikan kesaksiannya. Kepada Majelis Hakim, Hilda mengakui pernah menikah dengan Kriss Hatta.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
RECIPES
SUP PANGSIT
SUP PANGSIT
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X