Mengenang Momen-momen Sutopo BNPB bersama Idolanya, Raisa...

Kompas.com - 07/07/2019, 09:01 WIB
Kapusdatin dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho terkejut melihat tagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi trending di media sosial Twitter. Twitter: Sutopo Purwo NugrohoKapusdatin dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho terkejut melihat tagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi trending di media sosial Twitter.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho telah meninggal dunia.

Sutopo, yang dikenal publik sebagai orang pemerintahan yang bertanggung jawab dalam memberikan informasi terakit bencana itu meninggal di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019), pukul 02.20 waktu setempat atau 01.20 WIB.

Diketahui, Sutopo selama ini memiliki riwayat penyakit kanker paru yang diidapnya.

Baca juga: Sutopo Meninggal Dunia, Tagar #ripsutopo Jadi Trending di Twitter

Penyakit kanker paru yang diderita Sutopo sudah stadium 4B.

Mengenang Sutopo, juga bisa dikaitkan dengan momentum indahnya dengan penyanyi Raisa Andriana.

Sutopo rupanya penggemar dari penyanyi bersuara merdu tersebut.

Tiap kali Sutopo mentwit tentang penyakit kanker paru untuk memberikan pula semangat kepada penyintas kanker lain, Sutopo kerap menyebut nama Raisa, bahkan me-mention akun Twitter Raisa, @raisa6690. 

Berawal dari twit

Sejak 2017, Sutopo menuliskan nama Raisa saat menuliskan kata-kata penyemangat untuk para penyintas kanker.

Namun, baru pada 1 Oktober 2019 Sutopo me-mention Raisa, yang malah disambut warganet hingga viral. Mereka menyukai twit Sutopo, me-retweet, hingga me-mention Raisa agar bertemu Sutopo.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.@raisa6690," tulis Sutopo.

Baca juga: Mengenang Momen-momen Sutopo bersama Idolanya, Raisa...

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X