Seandainya Nunung Mengaku Pakai Narkoba kepada Polisi Sejak Awal…

Kompas.com - 22/07/2019, 16:27 WIB
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram.

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebenarnya komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung, sang suami July Jan Sambiran, dan pecandu narkoba lainnya tak perlu berurusan dengan pihak kepolisian bahkan mendekam di penjara selama bertahun-tahun.

Asal, mereka mau mengakui perbuatannya di hadapan pihak berwajib dan berkomitmen lepas dari jerat narkoba melalui proses rehabilitasi.

Namun, nasi telah menjadi bubur.

Baca juga: Nunung: Saya Berjanji Tidak Akan Mengulangi Lagi...

Dengan kondisi lemas sambil menangis tersedu-sedu, Nunung menyampaikan penyesalannya karena telah mengonsumsi narkoba selama sekitar 20 tahun, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2019).

Nunung tak pernah melapor polisi dan mencoba menjalani proses rehabilitasi.

Ia ditangkap dalam sebuah operasi polisi di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (19/7/2019) siang.

Baca juga: Putra Nunung Tak Kuasa Menahan Tangis Setelah Lihat Kondisi Ibunya

Padahal, Nunung pernah diingatkan sang suami untuk berhenti mengonsumsi narkoba.

"Tanggal 1 Juli kemarin, suami saya ulang tahun. Saya bilang sama suami saya 'yah, kamu minta kado apa?'. Suami saya cuma bilang, saya minta kado kamu berhenti (mengonsumsi narkoba)," ujar Nunung sambil terisak menahan tangis di hadapan awak media.

Akibatnya, Nunung dan suami dikenakan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Putra Nunung Tak Kuasa Menahan Tangis Setelah Lihat Kondisi Ibunya

Ancaman hukumannya, di atas lima tahun penjara.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X