Terima Teguran KPI, Pihak Brownis Siap Lakukan Perbaikan

Kompas.com - 29/07/2019, 16:51 WIB
Dokumentasi KPI. Kompas.com/SHERLY PUSPITADokumentasi KPI.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Divisi Public Relation Trans TV Hadiansyah Lubis mengatakan pihaknya telah menerima surat teguran dair Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait program Brownis.

Trans TV, kata Hadi, siap melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap produksi program yang populer tersebut.

"Kalau dari kami sih intinya kalau setiap ada masukan dan teguran dari KPI sih berarti kan ada sesuatu yang harus kami perbaiki. Tentunya kami akan lakukan evaluasi di internal, terkait dengan tim produksinyalah," ujar Hadi kepada Kompas.com saat dihubungi, Senin (29/7/2019).

Menurut Hadi, evaluasi akan dilakukan menyeluruh, termasuk terhadap konten serta pembawa acara.

"Terus juga temasuk pengisi acaranya dan termasuk kontennya. Nah, itu yang harus dievaluasi sesuai dengan apa sih yang disampaikan oleh KPI," ungkap Hadi.

Perbaikan, kata Hadi, akan dilakukan sesuai peraturan dan juga harapan penonton.

"Kami pasti akan ambil tindakan perbaikan, intinya sesuai dengan harapan pemirsa juga kan tentunya. Karena KPI kan mewakili pemirsa juga kan tentunya. Dan sesuai dengan undang-undang P3SPS sih. Kita sih sudah siap memperbaiki," kata Hadi lagi.

Program siaran “Brownis” di Trans TV terancam diberhentikan karena telah mendapatkan sanksi administratif berupa teguran kedua dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Informasi ini dimuat dalam website resmi KPI Pusat, www.kpi.go.id pada Jumat (26/7/2019).

Baca juga: Program Brownis TransTV Terancam Dihentikan KPI

Dalam surat teguran kedua KPI Pusat untuk Trans TV yang dilayangkan pada Rabu (23/7/2019), disebutkan bahwa program ini kedapatan melanggar aturan pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Ada pun pelanggaran itu berupa adegan seorang pria yang memakai busana dan riasan layaknya seorang wanita. Tayangan tersebut disiarkan pada tanggal 13 Juni 2019 pukul 13.17 WIB.

Baca juga: Brownis Terancam Dihentikan KPI, Ini Tanggapan Ruben Onsu dan Ayu Ting Ting

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X