Masa Penahanan Rey Utami dan Pablo Diperpanjang Jadi 40 Hari

Kompas.com - 02/08/2019, 21:15 WIB
Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa penahanan pasangan Rey Utami dan Pablo Benua diperpanjang menjadi 40 hari.

Rey dan Pablo merupakan tersangka kasus pencemaran nama baik terkait kasus video ikan asin.

Kabar ini dibenarkan oleh kuasa hukum keduanya, Muhammad Burhanudin melalui wawancara per telepon, Jumat (2/8/2019).

"Iya sudah (diperpanjang)," kata Burhanudin kepada Kompas.com.

Burhanudin menambahkan, perpanjangan masa tahanan ini sudah lumrah dilakukan.

"Ya kalau tahap awal kan harusnya 20 hari, yang ke dua 40 hari, kalau proses penyidikan belum selesai maka diperpanjang 40 hari," ungkap Burhanudin lagi.

Untuk itu Rey dan Pablo memilih tetap mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Saya kemarin sudah sering bicarakan ini, Jumat kan nggak bisa besuk. Ya mereka tetap mengikuti proses hukum," kata Burhanudin lagi.

Sebelumnya, ketiga tersangka itu ditahan di rumah tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya untuk jangka waktu 20 hari sejak 12 Juli 2019.

"(Alasan perpanjangan masa penahanan) sesuai KUHAP dan subjektivitas penyidik," ujar Argo.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X