Rehabilitasi atau Ditahan, Jefri Nichol Masih Tunggu Hasil Asesmen

Kompas.com - 06/08/2019, 13:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hasil asesmen dua tersangka penyalahgunaan narkoba Jefri Nichol dan Robby Ertanto belum dikeluarkan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta sejak keduanya menjalaninya pada Senin (29/7/2019).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjankung mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil asesmen dari BNNP.

"Belum ada asesmen-nya. Kami juga hanya menunggu, kewenangan mereka penuh di sana, mau keluarkan apa," kata Vivick saat dihubungi, Selasa (6/8/2019).

Baca juga: 4 Fakta Terkuak dari Kasus Jefri Nichol, Pemberi Ganja Seorang Dokter

Menurut Vivick, apakah Jefri dan Robby akan menjalani rehabilitasi atau tidak bergantung dari asesmen tersebut.

"Kami tunggu dari sana," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pertimbangan Polres Metro Jakarta Selatan mengajukan asesmen kepada dua tersangka karena mengikuti prosedur.

Baca juga: Jefri Nichol Terjerumus Ganja, Bagaimana Nasib Kontrak Kerjanya?

Dari hasil pemeriksaan, Jefri dan Robby pengguna narkoba pemula. Hal tersebut sesuai Pasal 111 Ayat 1 Sub Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Robby Ertanto ditangkap di rumahnya dengan barang bukti 15 gram pada Selasa (23/7/2019) sehari setelah Jefri Nichol ditangkap di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Senin (22/7/2019) sekitar pukul 23.30 karena mengantongi 6,01 gram ganja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.