Viral Stand Up Comedy Kiky Saputri yang Bikin Fadli Zon Geleng-geleng Kepala

Kompas.com - 10/09/2019, 16:03 WIB
Tangkapan layar kanal YouTube Kiky Saputri Official. Kompas.com/SHERLY PUSPITATangkapan layar kanal YouTube Kiky Saputri Official.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon hanya bisa tertawa sambil menggelengkan kepalanya ketika menyaksikan penampilan stand up comedy Kiky Saputri.

Dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube Kiky Saputri Official pada 4 September 2019 dengan judul "ROASTING BAPAK FADLI ZON SAMPAI PUCET", Kiky melontarkan kritikan-kritikannya dalam bentuk stand up comedy yang begitu jenaka.

Kritikan-kritikan Kiky sangat tajam, tetapi dibalut dengan apik sehingga tak menyinggung pihak mana pun, termasih Fadli Zon.

Baca juga: Bantu Warga Miskin, Ahok Akan Buat Aplikasi dan Stand Up Comedy

Penonton seolah tak berhenti tertawa selama Kiky membawakan materi selama sekitar enam menit.

"Ini sebenarnya adalah video tahun lalu saat saya tampil di acara Pojok Rumah Rakyat di TVRI," ujar Kiky saat dihubungi Kompas.com, Selasa (10/9/2019).

Ia bersama komika lain yang menjadi finalis lomba stand up comedy kritik DPR diundang dalam acara itu secara bergantian.

Baca juga: Cantika Abigail: Stand Up Comedy Itu Susah Banget

Dalam lomba itu, Kiky meraih juara ketiga.

"Jadi waktu itu kebetulan aku ngisi enam episode di Pojok Rumah Rakyat dan untuk Bapak Fadli Zon ini aku memang agak dadakan," katanya.

"Jadi cuma dua hari aku dikasih tahu kalau aku akan ngisi dengan tema Diplomasi Parlemen. Temanya itu cukup berat," ujar Kiky.

Baca juga: Awal Mula Cantika GAC Terjun ke Dunia Stand Up Comedy

Kiky tak menyangka aksinya me-roasting Fadli Zon akan sepecah itu dan menjadi viral di media sosial.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X