Tiga Setia Gara Mengaku Jadi Korban KDRT, KJRI Chicago Beri Atensi

Kompas.com - 16/09/2019, 15:43 WIB
Penyanyi Tiga Setia Gara bercerita tentang KDRT dari suaminya. Instagram/Tiga Setia GaraPenyanyi Tiga Setia Gara bercerita tentang KDRT dari suaminya.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago telah menghubungi penyanyi asal Indonesia Tiga Setia Gara yang mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT) di Amerika serikat.

KJRI berjanji memberikan atensi terkait khasus ini.

Melalui Instagram resminya, KJRI memastikan telah mengetahui alamat tempat tinggal Eks vokalis band Silly Riot tersebut.

Lokasi yang bersangkutan telah dapat dipastikan yakni di kota Dayton, Ohio," tulis @kjrichicago seperti dikutip Kompas.com, Senin (16/9/2019).

Pihak KJRI telah menyarankan Tiga untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton.

Namun kepada KJRI, Tiga mengaku masih mempertimbangkan saran tersebut karena masih dalam kondisi syok dan ingin menenangkan diri terlebih dahulu.

Pihak KJRI menyebut perbincangannya dengan Tiga hanya berlangsung selama 5 menit.

Hingga saat ini KJRI masih menunggu situasi kondusif dan akan kembali mencoba menghubungi Tiga.

"Secara khusus, KJRI Chicago telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini," tulis pihak KJRI Chicago.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Update 16/9/19, 01:35 dini hari waktu Chicago 1. KJRI Chicago telah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara. 2. Lokasi Ibu Tiga Setia Gara telah dapat dipastikan yakni di kota Dayton, Ohio. 3. Sejumlah info yang didapat terkait dgn hal ini adalah: a. Ibu Tiga Setia Gara merasa sangat berterima kasih dengan adanya perhatian yang luar biasa dari masyarakat; b. Telah kami sarankan untuk menghubungi Domestic Violence Center di Ohio. Ibu Tiga Setia Gara masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri; c. Pembicaraan berlangsung singkat dan terputus; 4. Saat ini, KJRI masih menunggu untuk dapat kembali berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara, guna memastikan segala langkah tindak lanjut yang dapat diambil, termasuk pendampingan secara langsung. Hal ini untuk memastikan privasi dan kenyamanan beliau tetap kami hargai. 5. Secara khusus, KJRI Chicago telah meminta sejumlah pihak di Dayton, Ohio untuk memberikan perhatian atas hal ini. 6. KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut. #kjrichicago @lambe_turah @kbriwashdc

A post shared by KJRI Chicago (@kjrichicago) on Sep 15, 2019 at 11:37pm PDT

Pengakuan Tiga terkait KDRT yang dialaminya ini dibagikan dalam video yang diunggah dalam fitur Instagram Story di akun instagram pribadinya.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun gosip Lambe Turah.

Baca juga: Viral! Penyanyi Tiga Setia Gara Mengaku Alami KDRT di Amerika Serikat

"Buat orang-orang Indonesia, gua pengen jujur sama lu semua. Kenapa gua pincang, itu karena James tendang lutur gue sampai lutut gue hancur makanya gue ada operasi," ujar Tiga dalam video tersebut dengan berurai air mata.

Pada akun Instagram-nya, @tigawat, Tiga Setia Gara mengunggah beberapa fotonya saat dirawat di rumah sakit. 

Ada foto yang menunjukkan dia memakai kruk dan alat penopang kaki.

Pada foto ia berbaring di ranjang rumah sakit, Tiga Setia menulis keterangan, "Di-Sleng-Kat-Ram-Bo".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Di-Sleng-Kat-Ram-Bo ????

A post shared by Tiga Setia Gara Tolley (@tigawat) on Aug 20, 2019 at 8:04pm PDT

Dalam video tersebut Tiga juga meminta bantuan warganet agar melaporkan kasus ini kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X