Viral! Penyanyi Tiga Setia Gara Mengaku Alami KDRT di Amerika Serikat

Kompas.com - 16/09/2019, 15:26 WIB
Penyanyi Tiga Setia Gara bercerita tentang KDRT dari suaminya. Instagram/Tiga Setia GaraPenyanyi Tiga Setia Gara bercerita tentang KDRT dari suaminya.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan berurai air mata penyanyi asal Indonesia Tiga Setia Gara membuat pengakuan mengejutkan di fitur Instagram Story di akun Instagram-nya, @ pribadinya, Senin (16/9/2019) waktu Indonesia.

Eks vokalis band Silly Riot yang telah menikah dengan warga negara Amerika Serikat ini mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT).

"Buat orang-orang Indonesia, gua pengin jujur sama lu semua. Kenapa gua pincang, itu karena James (suami Tiga) tendang lutur gue sampai lutut gue hancur makanya gue ada operasi," ujar Tiga dalam video tersebut.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, Tiga pernah membagikan fotonya saat menjalani operasi lutut.

Dalam unggahan itu ia mengaku mengalami cedera karena olah raga.

Namun dalam video yang baru ia bagikan, Tiga mengakui yang sebenarnya terjadi. Ia mengaku sengaja berbohong untuk melindungi sang suami.

"Dan gue tahan bohong sama lawyer, gue bohong sama dokter, gue bohong sama semua orang, gue mem-protect laki gua supaya dia enggak dipenjara atau yang lain. Tapi sekarang kita berantem lagi makanya gue telpon 911," kata dia.

"Lu tahu apa yang terjadi? Polisi bilang gue yang salah karena gue imigran, karena gue Asian," lanjutnya.

Dalam video tersebut Tiga juga meminta bantuan warganet agar melaporkan kasua ini kepada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago.

Video ini menjadi viral setelah diunggah ulang oleh akun gosip Lambe Turah.

Baca juga: 6 Fakta Nikita Mirzani Jadi Tersangka KDRT Dipo Latief

Sejumlah warganet membantu dengan membuat video tersebut viral serta mengontak konsulat Indonesia yang terdekat dengan lokasi Tiga Setia Gara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X