Cerita Joko Anwar Rayu Christine Hakim untuk Perempuan Tanah Jahanam

Kompas.com - 20/09/2019, 18:06 WIB
Aktris Christine Hakim dan Sutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESAktris Christine Hakim dan Sutradara Joko Anwar berpose seusai sesi wawancara promo film Perempuan Tanah Jahanam, di Kompas.com, Jumat (20/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Sutradara Joko Anwar mengakui sejak awal ia mengincar aktris senior Christine Hakim untuk  peran Nyi Misni dalam film horor Perempuan Tanah Jahanam.

"Dari awal yang sudah pasti pemeran karakter Nyi Misni ini ya harus Christine Hakim," kata Joko dalam wawancara eksklusif dengan Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jumat (20/9/2019).

Joko pun menyediakan waktu khusus untuk terbang ke Yogyakarta demi bertemu Christine.

"Jadi untuk merayu Christine Hakim aku ke Jogja, ke JAFF (Jogja-NETPAC Asian Film Festival) dan direkayasalah supaya aku bisa satu mobil sama dia haha," tutur Joko.

Joko pun menceritakan percakapannya dengan Christine Hakim saat itu.

"Aku bilangnya juga bukan 'Bu aku mau bikim film, ikut dong', enggak gitu. Aku bilang 'Bu aku ada cerita, ceritanya gini- gini, terus dia bilang 'Hah sinting kamu hah kok gitu banget ih'," tutur Joko memeragakan reaksi Christine.

"Terus aku bilang yang sinting itu yang meranin Ibu," lanjut Joko.

Christine Hakim mengakui ia terkejut saat mendapatkan tawaran itu.

"Ya kagetlah nanti kamu kalau udah nonton filmnya pasti kaget," ujar bintang film Pasir Berbisik itu.

Baca juga: Promo Gundala dan Spongebob Disanksi KPI, Joko Anwar: Lembaga Itu Tak Usah Dipercaya

Selain dibintangi Christine Hakim, film ini juga melibatkan Tara Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail.

Bercerita tentang Maya (Tara Basro), seorang perempuan muda yang sedang mengalami nasib buruk. Ia mewarisi sebuah rumah di desa keluarganya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X