Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Silaturahmi, Maher Zain Bakal Obati Kerinduan Penggemar di Indonesia

Kompas.com - 25/09/2019, 10:11 WIB
Reni Susanti,
Kistyarini

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis musik Maher Zain akan menggelar konser tur delapan kota di Indonesia bertajuk Konser Silaturahmi. Konser digelar 9-24 November 2019.

CEO Langit Biru Maharaya Adep Husni selaku promotor mengatakan, kedelapan kota tersebut yakni Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, Tasikmalaya, dan Makassar.

“Tujuan konser ini untuk mengobati kerinduan penggemar Maher di Indonesia. Pasalnya, Maher terakhir menggelar konser di Indonesia pada 2016,” ujat Adep di Bandung, Rabu (25/9/2019).

Adep menjelaskan, di Jawa Barat konser sengaja digelar di dua kota yakni Bandung dan Tasikmalaya.

Kedua daerah tersebut memiliki basis penggemar Maher Zain yang besar. Apalagi Tasikmalaya yang dikenal sebagai kota santri, menyukai lagu-lagu musisi gambus dan nasyid tersebut.

"Untuk Bandung, kami menyediakan 3.500 tiket, sedangkan di Tasikmalaya 2.500 tiket. Posisi penonton semua akan duduk, dan tidak ada pemisahan antara penonton laki-laki dan perempuan," ungkap Adep.

Wali Band didapuk membuka konser kedua Maher Zain di Bandung itu.

Di daerah lain, artis yang akan menjadi penampil pembuka yakni Fatin Shidqia Lubis, Sabyan Gambus, dan Fadly Rindra & Friends.

Baca juga: Maher Zain Hibur Penggemar yang Telah Berdonasi untuk Palu

Berbeda dengan konser lainnya, Konser Silaturahmi Maher Zain nanti akan diisi acara penggalangan dana untuk bencana alam di Indonesia.

Donasi ini sudah termasuk ke dalam harga tiket konser yang terbagi menjadi tiga kelas, yaitu platinum, gold, dan silver.

Sebenarnya, masih banyak kota yang meminta Maher Zain. Namun artis asal Swedia ini hanya memiliki waktu satu bulan di Indonesia.

Baca juga: 7 Tahun Berlalu, Maher Zain dan Fadly PADI Kembali Dipertemukan

Pada konser nanti, Maher akan menyajikan satu lagu baru yang belum dirilis.

Jadi, penonton konser akan menjadi pendengar pertama lagu tersebut. Selain lagu baru, direncanakan, Maher akan menyusun repertoar yang terdiri dari 8 hingga 12 lagu.

"Keinginan untuk konser di Indonesia memang datang dari Maher karena penggemarnya yang banyak,” tuturnya.

Baca juga: Maher Zain Gelar Konser di 8 Kota di Indonesia, Ditutup di Tasikmalaya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com