Konser Silaturahmi, Maher Zain Bakal Obati Kerinduan Penggemar di Indonesia

Kompas.com - 25/09/2019, 10:11 WIB
Vokalis Maher Zain saat menggelar jumpa pers peluncuran album barunya berjudul One di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Maher Zain saat menggelar jumpa pers peluncuran album barunya berjudul One di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

BANDUNG, KOMPAS.com – Artis musik Maher Zain akan menggelar konser tur delapan kota di Indonesia bertajuk Konser Silaturahmi. Konser digelar 9-24 November 2019.

CEO Langit Biru Maharaya Adep Husni selaku promotor mengatakan, kedelapan kota tersebut yakni Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, Tasikmalaya, dan Makassar.

“Tujuan konser ini untuk mengobati kerinduan penggemar Maher di Indonesia. Pasalnya, Maher terakhir menggelar konser di Indonesia pada 2016,” ujat Adep di Bandung, Rabu (25/9/2019).

Adep menjelaskan, di Jawa Barat konser sengaja digelar di dua kota yakni Bandung dan Tasikmalaya.

Kedua daerah tersebut memiliki basis penggemar Maher Zain yang besar. Apalagi Tasikmalaya yang dikenal sebagai kota santri, menyukai lagu-lagu musisi gambus dan nasyid tersebut.

"Untuk Bandung, kami menyediakan 3.500 tiket, sedangkan di Tasikmalaya 2.500 tiket. Posisi penonton semua akan duduk, dan tidak ada pemisahan antara penonton laki-laki dan perempuan," ungkap Adep.

Wali Band didapuk membuka konser kedua Maher Zain di Bandung itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di daerah lain, artis yang akan menjadi penampil pembuka yakni Fatin Shidqia Lubis, Sabyan Gambus, dan Fadly Rindra & Friends.

Baca juga: Maher Zain Hibur Penggemar yang Telah Berdonasi untuk Palu

Berbeda dengan konser lainnya, Konser Silaturahmi Maher Zain nanti akan diisi acara penggalangan dana untuk bencana alam di Indonesia.

Donasi ini sudah termasuk ke dalam harga tiket konser yang terbagi menjadi tiga kelas, yaitu platinum, gold, dan silver.

Sebenarnya, masih banyak kota yang meminta Maher Zain. Namun artis asal Swedia ini hanya memiliki waktu satu bulan di Indonesia.

Baca juga: 7 Tahun Berlalu, Maher Zain dan Fadly PADI Kembali Dipertemukan

Pada konser nanti, Maher akan menyajikan satu lagu baru yang belum dirilis.

Jadi, penonton konser akan menjadi pendengar pertama lagu tersebut. Selain lagu baru, direncanakan, Maher akan menyusun repertoar yang terdiri dari 8 hingga 12 lagu.

"Keinginan untuk konser di Indonesia memang datang dari Maher karena penggemarnya yang banyak,” tuturnya.

Baca juga: Maher Zain Gelar Konser di 8 Kota di Indonesia, Ditutup di Tasikmalaya



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X