Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Dibikin Kaget Produksi Film Indonesia

Kompas.com - 01/10/2013, 10:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Adinia Wirasti yang akrab dipanggil Asti (26) sempat shock dengan kondisi di Jakarta. Itu terjadi ketika dia pulang dari Amerika Serikat pada 2009. Asti masih ingat, dirinya terkaget-kaget ketika produksi film Indonesia tiba-tiba naik pesat dengan tren film horor dan komedi berbau seks.

"Aku sekolah ke Amerika sebenarnya hanya setahun, tetapi sejak tahun 2007 aku sudah di sana. Begitu pulang, wah, produksi film Indonesia setahun sudah mencapai 100 buah, padahal ketika aku pergi baru 40-an," tuturnya, di sela-sela shooting film berjudul Selamat Pagi Malam, Senin (30/9/2013), di Jakarta. Film yang disutradarai Lucky Kuswandi itu menceritakan tentang kehidupan di Jakarta yang komplet dari segala sisi.

Soal lain yang juga membuatnya bingung adalah kebiasaan orang di Jakarta yang ingin tahu hal pribadi. "Misalnya, aku dapat pertanyaan, pulang dari Amerika kok enggak bawa calon (suami) dari sana?" kata peraih Piala Citra sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dalam film Tentang Dia ini.

"Kalau sekarang, orang bilang kepo (serba ingin tahu), ya. Sebenarnya aku kurang nyaman mendapat pertanyaan seperti itu," ujarnya.

Karena sering mendapat pertanyaan serupa, Asti memilih menyesuaikan diri. Umpamanya, jika tidak perlu dijawab, dia hanya memberikan senyuman. (TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com