Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andi Rianto: Konser MOX, Musik Berpadu Film

Kompas.com - 18/10/2014, 09:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Andi Rianto, pemain piano, pencipta lagu, arranger musik, pembuat musik film, produser musik, dan pemimpin Magenta Orchestra, akan menyuguhkan pertunjukan yang memadukan musik dengan film pendek dalam konser ulang tahun ke-10 Magenta Orchestra atau MOX, di Jakarta Convention Center (JCC), 14 November 2014.

"Saya dulunya belajar film scoring, jadi memang kecintaan saya selain aransemen buat musik juga film scoring. Jadi, cita-cita saya mau menunjukkanshort movie dan diiringi musikal. Pokoknya, campur sari," ujar Andi, yang lulus cum laude dari Berklee College of Music, Boston, Massachusetts, AS, pada 1996.

MOX akan menjadi sebuah pertunjukan akbar dalam karier Andi. Untuk setiap segmen pertunjukan itu, sutradara klip video dan iklan yang juga penata artistik pertunjukan Jay Subiyakto akan mendukung aksi panggung Andi bersama para pemusik lainnya dengan tata visual yang memanjakan mata, termasuk tata panggung yang megah.

"Kami ingin menampilkan apa saja yang sudah dia buat. Banyak sekali artis musik yang mendukung nantinya, tapi kalau tiba-tiba nanti ada Joe Taslim, dia akan menunjukkan sesuatu yang lain, dalam segmen lainnya," ujar Jay.

"Memang panggung Andi akan di-support 83 pieces (pemusik) orkestranya, ada adegan film, dan ada adegan musikal. Nanti saya akan kasih LED buat menunjang filmnya. Nanti ada balkon, ada tiga panggung. Secara teknis, memang ribet sih. Kalau tadi dia (Andi) bilang campur sari, memang kami akan menampilkan banyak musik dan visual," lanjutnya.

Selebihnya, Andi bersama para artis pendukungnya masih berahasia soal aksi panggung mereka di setiap segmen dalam pertunjukan itu.

"Lagu yang satu ini kebetulan yang nyiptain Om Andi, cuma belum boleh dikasih tahu," ujar penyanyi Zahra Damariva.

"Jadi, kami memang lebih kenal lagi sama Mas Andi, lebih kaget lagi, karena di balik wajahnya yang superkalem ternyata superjahil. Semua pendukung acara akan dibikin spesial, kami memasrahkan diri buat diapa-apain," kata vokalis Widi "Be3".

"Ya, kami main di MOX, hadiah ulang tahun Magenta yang ke-10. Ya, pokoknya mengorkeskan orkes," timpal Bimbim "Slank".

"Belum mulai latihan, tapi sudah ngomong pengin gini. Yang pasti, aku bernyanyi dan berakting karena akan ada film pendeknya yang aku bermain dan nyanyi. Jadi, senang banget. Biasanya, di konser nyanyi dan di film berakting saja. Tapi, di sini aku dikasih kesempatan Mas Andi Rianto dua-duanya," ucap vokalis Bunga Citra Lestari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com