Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara: "Guna-Guna Anak Muda" Akan Menghibur Sekaligus Bikin Takut

Kompas.com - 19/01/2015, 18:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyutradarai film horor Solit4ire, Rico Michael dipercaya lagi untuk membuat film berjenis sama, Guna-Guna Anak Muda (GGAM). Kali ini, Rico ingin memberi tontonan yang membuat orang terhibur sekaligus takut.

"Esensi film horor itu memang untuk menghibur tapi juga menakuti. Inilah yang ingin kami sajikan. Semoga film GGAM dapat diterima dengan baik oleh para pecinta film horor,'' kata Rico dalam wawancara pada acara syukuran film GGAM di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/1/2015).

Film horor tersebut merupakan karya ketiga Rico bersama rumah produksi Happyfriends. Dua film sebelumnya adalah 6nam dan Solit4ire. Untuk film GGAM, Rico menggandeng director of photography (DOP) Virlanwanna. Sementara itu, ide pengembangan karakter dan skenario ditulis oleh Mykey.

Sejumlah artis pendatang baru, yaitu Simon Rama, Melody Prima, Taufan, dan Aviv, dilibatkan oleh Rico. Selain itu, ia juga mengajak aktris berpengalaman Yatti Surachman dan sosialita Any Kusuma Dewi.

"Film ini bercerita tentang para anggota JGS dalam menguak sebuah misteri tentang orang-orang yang gemar bermain dengan jin. Pesan yang ingin kami sampaikan di sini, agar kita bisa saling memahami dunia kita masing-masing serta arti persahabatan dan ketulusan," terang Rico.

Shooting film yang diproduseri oleh Dodo Brasco itu dilakukan mulai awal 2015 dan kini telah selesai.

"Untuk penayangannya di semua gedung bioskop nasional, kami rencanakan pada April mendatang (2015)," ujar Dodo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com