Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut yang Mengecewakan untuk "Fantastic Four"

Kompas.com - 10/08/2015, 20:33 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

Sumber Aceshowbiz


KOMPAS.com --
Film tentang sekelompok pahwalan super, Fantastic Four, membuka pekan pertama pemutarannya dengan pemasukan 26,2 juta dollar AS dari 3.995 bioskop. Pencapaian ini mengamankan posisi Fantastic Four di peringkat kedua box office pada akhir pekan kemarin.

Padahal, versi reboot yang dibintangi oleh Miles Teller, Kate Mara, Michael B Jordan, dan Jamie Bell ini diprediksi akan mendapat pemasukan 34,1 juta dollar AS dari 43 pasar internasional dan untuk pemasukan global 60,3 juta USD.

Dengan begitu, Fantastic Four tercatat menjadi salah satu film pahlawan super yang mengalami debut buruk meski melahap anggaran produksi yang cukup besar. Pencapaian pekan pertama Fantastic Four berada setingkat lebih sedikit dibanding The Green Hornet dengan 33,5 juta dollar AS pada 2011.

"Saat kami kecewa, kami tetap berkomitmen pada karakter-karakter ini dan kami masih memiliki banyak agenda di Marvel Universe," kata kepala distribusi domestik FOX, Chris Aronson.

Tak sampai di situ, Fantastic Four mendapatkan banyak kritik dan memperoleh skor C- dari CinemaScore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com