Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AAB Terkejut dengan Kemegahan Basilea Convention Center

Kompas.com - 22/11/2015, 14:27 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


TANGERANG, KOMPAS.com -- Grup band Andra and The Backbone (AAB) yang terdiri dari Andra Ramadhan (gitar), Dedy Lisan (vokal), dan Stevi Item (gitar), mengaku terkejut dengan kemegahan panggung Magical Stage di Basilea Convention Center, Gading Serpong, Tangerang, Banten, saat mereka tampil dalam acara "Christmas Music Festival" (CMF) 2015 hari pertama, Jumat (20/11/2015) malam.

"Biasanya kami main outdoor gitu. Masih shock nih lihat gedung pertunjukannya. Jujur belum pernah main di gedung seindah ini," kata Dedy di atas panggung.

"Ini juga tempat paling dingin di mana Andra and The Backbone main," imbuhnya bernada canda.

Amazing Stage di Basilea Convention Center memiliki desain gedung pertunjukan yang memungkinkan penonton duduk saat menikmati pertunjukan. Bahkan, gedung ini dilengkap dengan balkon.

Penampilan Andra and The Backbone semakin terkesan mewah dengan adanya dukungan tata cahaya, suara yang bagus, serta layar LED yang besar.

"Senang rasanya bisa tampil di tempat ini dan melihat bahwa Indonesia punya gedung sebagus ini untuk sebuah pertunjukan karena telinga bisa dimanjakan dan akhirnya musik bisa tersampaikan," ujar Dedy.

Dalam wawancara sebelum tampil, Andra and The Backbone juga mengungkapkan bahwa mereka merasa terkesan dengan program amal yang diadakan CMF 2015.

"Ini bukan kali pertama kami tampil di festival dengan berbagai macam genre. Tapi, di sini kami senangnya bahwa hasil dari kegiatan festival ini juga akan disumbangkan ke hal-hal yang positif," kata Dedy.

"Itu sebenarnya yang buat kami jadi tertarik dan main di sini," timpal Andra.

Sebagai informasi, CMF 2015 yang mengambil tema Harmony in Diversity juga bekerja sama dengan Gerakan Rayakan Perbedaan Sabang Merauke (RPSM) dalam CMF Charity di mana setiap pengunjung bisa berdonasi dengan membubuhkan tanda tangan pada banner yang telah disediakan.

Setiap tanda tangan bernilai Rp 5.000 dan akan disalurkan CMF untuk dana pendidikan melalui RPSM. Kegiatan amal tersebut juga telah dilaksanakan dalam acara Car Free Day (CFD) selama dua kali.

"Kebetulan fokus kami untuk pendidikan di daerah-daerah terpencil di Indonesia sama dengan misi dari RSPM yang diusung oleh Kompas.com, jadi kami akan menyumbangkan hasil charity yang sudah terkumpul selama CFD dan ketika festival ini berlangsung untuk dana pendidikan melalui RSPM," kata CEO ABM Entertainment Priyo Hertoto selaku penyelenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com