Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pevita Pearce Menjiwai Percakapan Puitis

Kompas.com - 30/01/2016, 11:41 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Pevita Pearce merasakan sebuah tantangan menarik ketika berperan sebagai Yulia dalam film Aach...Aku Jatuh Cinta. Ia dituntut menjiwai sebagian besar percakapan puitis yang ditulis oleh sang sutradara, Garin Nugroho.

"Tantangannya adalah bagaimana membacakan dan mengucapkannya dengan biasa saja kayak percakapan di kehidupan sehari-hari biar enggak terkesan artifisial atau dibuat-buat," Pevita dalam wawancara usai jumpa pers film Aach...Aku Jatuh Cinta di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2016).

Menurut dia, hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Jika dibacakan secara teatrikal, percakapan dalam film itu bisa saja menjadi terkesan melebih-lebihkan.

Meski begitu, Pevita mengaku mampu menaklukkan tantangan ini dengan mulus berkat persiapan matang.

"Itu bisa lancar karena kami ada proses reading dan persiapannya yaitu membaca dan memahami script jadi nantinya terbiasa dan paham. Kuncinya ya mengucapkannya dengan jujur dan dari hati daripada hanya menghafalkan saja," ujarnya.

Pevita juga merasa terbantu oleh kebiasaannya menulis dan membaca puisi.

"Sebenarnya aku memang sudah terbiasa untuk menulis dan membaca puisi, jadi memang tidak terlalu susah untuk masuk dan menginterpretasikan apa yang ditulis oleh Mas Garin," tutur Pevita.

Disutradarai oleh Garin Nugroho, Aach...Aku Jatuh Cinta menceritakan kisah Yulia (Pevita Pearce) dengan Rumi (Chicco Jerikho) yang tumbuh sejak kecil. Hubungan unik, puitis, penuh tragedi, dan komedi mewarnai perjalanan kisah mereka dari era 70-an hingga 90-an.

Aach...Aku Jatuh Cinta akan tayang di bioskop mulai 4 Februari 2016. Selain Pevita dan Chicco, film ini juga menampilkan akting dari Nova Eliza, Anisa Hertami, Bima Azriel, Angelista, dan Joko Kamto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com