Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Shooting" di Budapest, Fedi Nuril Kehilangan Suara Andalannya

Kompas.com - 11/11/2016, 18:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Fedi Nuril (34) mengaku sempat kehilangan suara andalannya, yang nge-bas, ketika menjalani shooting film Surga yang Tak Dirindukan (SyTD) 2 di Budapest, Hungaria, pada musim dingin yang lalu.

"Sampai Budapest, gue flu, batuk pilek. Jadi, suara nge-bas gue, yang cukup disukai banyak orang, jadi agak sempit (tipis). Agak butuh tenaga untuk ngeluarin power suara," cerita Fedi diseling senyumnya, ketika ia berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016) siang.

Hal tersebut, kata Fedi, terjadi karena suhu udara di Budapest ketika itu mencapai nol derajat celcius.

Padahal, ketika masih di Tanah Air, mereka mendapat informasi bahwa, sedingin-dinginnya, suhu udara di Budapest ketika itu akan mencapai 15 hingga tujuh derajat celcius saja.

Tak heran, dengan perkiraan tersebut, mereka tidak membawa busana untuk suhu udara serendah yang kemudian mereka alami.

"Kostum kami juga enggak siap untuk nol derajat. Eksterior kami ambil di Budapest, tapi interior ada yang kami ambil di Jakarta. Kami pikir, ya sedingin apa sih, kaus, jaket aja. Ternyata, sampai sana, beku. Kalau kami tambahin jaket lagi, continuity (kesinambungan penampilan dalam film) jadi kacau," ceritanya lagi.

Karena kedinginan, bibir Fedi dan para pemain lain terasa kaku hingga mereka sulit mengucapkan dialog.

Konsentrasi mereka untuk berakting pun terganggu. Akibatnya, pengambilan gambar harus dilakukan berulang kali.

"Saking dinginnya, itu bibir bisa beku. Jadi, dialog kacau terus, belepetan terus," kisahnya.

"Take cukup banyak sih, karena, selain kami harus konsisten sama aktingnya, apalagi misalnya dalam adegan emosional rasanya sudah dapat, tiba-tiba pas ngomong belibet, akhirnya mau enggak mau ngulang," lanjutnya.

"Kadang-kadang gantian, kalau lagi sama Bella, begitu akunya sudah lancar, Bella-nya yang belibet. Susah juga, sih," kisahnya.

Surga yang Tak Dirindukan 2, yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, juga menghadirkan Laudya Cynthia Bella dan Raline Shah, ditambah Reza Rahadian, yang memerani karakter baru.

Sekuel dari film Surga yang Tak Dirindukan tersebut diagendakan akan masuk gedung-gedung bioskop mulai 15 Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com